HalutHukum

Kodim 1508/Tobelo Beri Wasbag ke Siswa SMA di Halut

×

Kodim 1508/Tobelo Beri Wasbag ke Siswa SMA di Halut

Sebarkan artikel ini
PENYULUHAN: Komandan SSK Satgas TNI TMMD Kapten Inf I Putu Artana Jaya saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan. (foto: Penrem 152/Bbl)

HARIANHALMAHERA.COM— Tak hanya masyarakat umum yang diberikan penyuluhan soal kesehatan dan budidaya perikanan, personil Satgas TMMD 104 Kodim 1508/Tobelo, Kecamatan Kao Barat, juga memberikan wawasan kebangsaan (Wasbag).

Selasa kemarin, pemahaman tentang wasbag diberikan kepada siswa SMA Negeri 12 Halut, di Desa Margomulyo. Penyuluhan wasbag diberikan langsung Komandan SSK Satgas TNI TMMD Kapten Inf I Putu Artana Jaya.

“Ini bagian dari program TMMD ke 104 melalui sasaran non-fisik di wilayah Kodim 1508/Tobelo,” kata Artana.

Dalam materinya, Artana menekankan bahayanya doktrin-doktrin radikalisme dan bahaya laten komunis. Generasi muda termasuk pelajar, rawan dimasuki doktrin yang berpotensi memecah belah bangsa.

“Karena itu, pelajar yang menjadi bagian dari elemen bangsa punya hak serta kewajiban untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat,” ujarnya.

“Kami harap wasbag ini mampu meningkatkan kedisiplinan, kejujuran, ketangkasan, dan juga dapat menciptakan jiwa korsa sesama teman,” sambungnya.(cal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *