EkonomiHalsel

Pertamina Tambah SPBU Satu Harga di Pulau Obi

×

Pertamina Tambah SPBU Satu Harga di Pulau Obi

Sebarkan artikel ini
Ilustraasi pengoperasian SPBU BBM satu harga di Kabupaten Haltim, pada awal Maret lalu. (foto: antaranews.com)

HARIANHALMAHERA.COM— Pertamina MOR VIII memastikan, ketercukupan stok bahan bakar minyak (BBM) untuk kebutuhan masyarakat di Pulau Obi, Kabupaten Halsel.

Selain sudah ada satu SPBU Kompak yang saat ini beroperasi di Jiko Kahe, pertamina berencana akan mengoperasikan satu unit lagi SPBU satu harga di Pulau Obi. Tepatnya di Jiko Kamo.

“Dengan dua SPBU, kami yakin ketersediaan BBM bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho.

Brasto menyampaikan, Pertamina dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sedang merencanakan untuk membangun satu SPBU Nelayan di Pulau Obi, sehingga semua kebutuhan BBM di daerah kepulauan itu terpenuhi.

“Dengan demikian, masyarakat di Pulau Obi akan lebih mudah dan nyaman mendapatkan BBM dengan harga normal,” ujarnya, sebagaimana diberitakan antara.co.id.

Sebelumnya, masyarakat Pulau Obi mengaku kesulitan mendapatkan BBM sesuai harga standar. Walaupun di pulau penghasil tambang nikel itu sudah ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Salah seorang tokoh masyarakat Pulau Obi, Djainal ketika dihubungi, meminta agar SPBU di Pulau Obi seharusnya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM, baik premium maupun solar sesuai harga standar.

Ia menyebut, SPBU di Jiko Kahe, menjual BBM sesuai harga standar kepada masyarakat hanya satu hari setelah menerima pasokan BBM dari Pertamina Labuha.

“Hari-hari berikutnya tidak melayani pembelian dengan alasan stoknya habis,” ujarnya.

Menanggapi itu, Brasto menyebut, distribusi BBM ke Pulau Obi, harusnya bisa memenuhi kebetuhan. Dalam waktu dekat, juga akan didistribusikan lagi.

“Nantinya setelah pengoperasian SPBU baru, semoga persoalan itu tidak ada lagi,” pungkasnya.(ant/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *