Empat Kelurahan Berebut Juara Satu

0
181
KULINER: Bagea Potong, satu dari sekian puluh jenis produk panganan khas buatan IKM Kelurahan Muhajirin, Ternate. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM—  Empat kelurahan di Ternate akhirnya terpilih melaju ke empat besar lomba kelurahan tahun 2019. Keempat kelurahan yang akan bersaing merebut juara satu sekaligus mewakili Kota Ternate di tingkat Provinsi.

Keempat kelurahan itu, yakni Kelurahan Kayu Merah yang mewakili Ternate Selatan, Tafure yang mewakili Ternate Utara. Muhajrin yang mewakli Ternate Tengah serta Mado yang mewakili Kecamatan Pulau Hiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Ternate M. Tauhid Soleman yang juga ketua tim penilaian lomba, menuturkan dalam lomba kelurahan terbaik ini, ada lima indikantor yang menjadi rujuakan. Yakni, potensi wilayah, inovasi, performance serta produk unggulan.

“Dari semua kelurahan yang ada di Ternate dilakukan uji kelayalan sesuai indikator yang ditetapkan. Sehingga masuklah 4 kelurahan tersebut sebagai kelurahan terbaik. Namun nantinya bakal di pilih lagi juara terbaik untuk mengikuti ajang lomba di tingkat provinsi,” terang Sekkot.

Di tahapan empat besar ini, setiap kelurahan wajib mempresentasekan masing-masing keungguklan kelurahannya dihadapan dewan juri.

“Nanti akan dipilih siapa yang terbaik untuk mewakili ternate di tingkat provinsi sekaligus mendapatkan penghargaan berupa uang,” katanya.

Pemenang lomba kelurahan ini akan diumumkan Senin pekan depan.

“Untuk juaranya nanti pada saat upacara di HUT Kota Ternate Senin nanti kita informasikan,” pungkasnya.(lfa/pur).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here