HalutPeristiwa

SD Inpres di Galela Dirusak OTK

×

SD Inpres di Galela Dirusak OTK

Sebarkan artikel ini
DIRUSAK OTK: Kondisi salah satu ruangan SD Inpres di Desa Bale, Kecamatan Galela Selatan, Halmahera Utara. (foto: Rafik/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Ruangan Sekolah Dasar (SD) Inpres Desa Bale, Kecamatan Galela Selatan (Galsel) dirusak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK). Sesuai keterangan pihak sekolah, aksi tak bertanggungjawab itu dilakukan pada Sabtu (6/4) malam.

Sementara dari amatan Harian Halmahera, Senin (8/4), di salah satu ruang kelas sekolah tampak berantakan. Kursi dan meja dalam kondisi acak-acakan, termasuk pipa air bersih dicabut pelaku yang saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Bahkan, tidak hanya itu, beberapa pot bunga yang berada di dalam ruangan sepertinya dibanting, sehingga tanah dan bunga berserakan di tegel ruangan.

“Kami kaget setelah masuk sekolah Senin kemarin, pot bunga di dalam ruangan kelas sudah acak-acakan,” ungkap Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Desa Bale Oste Garedja, Senin (8/4).

Kaitan dengan kejadian ini, pihaknya telah melapor ke Dinas Pendidikan Pemkab Halut dan Polsek Galela untuk diusut siapa pelakunya.

“Kami berharap pelaku pengrusakan segera diungkap pihak kepolisian,” harapnya.

Terpisah, Kapolsek Galela IPTU Jhon Wattimena saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengrusakan ruangan sekolah di SD Inpres Bale. Sedangkan kasusnya, masih dalam proses penyelidikan.

“Laporan pihak sekolah suda diterima dan pelaku pengrusakan dalam penelusuran,” jelasnya.(fik/cal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *