Halut

Curhat Gaji 13 di Medsos, Bupati ‘Semprot’ ASN

×

Curhat Gaji 13 di Medsos, Bupati ‘Semprot’ ASN

Sebarkan artikel ini
Ir. Frans Manery

HARIANHALMAHERA.COM– Sudah menjadi pemandangan umum setiap tanggal 17 bulan berjalan, selalu dilakukan upacara. Namun, upacara pada Rabu (17/7) suasananya tampak berbeda. Rona wajah Bupati Halut Ir Frans Manery tampak berbeda.

Usut punya usut, ternyata ini terkait kedisiplinan ASN. Bupati yang memberikan arahan sebagai inspektur upacara, menilai tingkat kedisiplinan ASN mulai kendor. Ia pun meminta ASN untuk meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan prestasi kerja.

“Kiranya di sisa periode ini, kita memerlukan  sumber daya manusia yang paling utama adalah disiplin dan bertanggung jawab dalam tugas. Harus profesional, baik dari segi kapasitas maupun kapabilitasnya,” tegas Frans.

Tak hanya itu, kekesalan bupati juga ternyata dipicu ulah postingan ASN di media sosial (medsos) terkait gaji 13. Rupanya, sampai kemarin gaji 13 yang harusnya dibayar pada awal bulan, belum terealisasi. Frans dengan tegas mengatakan, sebagai ASN tidak seharusnya untuk memuat hal-hal seperti itu di medsos.

“Soal gaji 13 pemkab akan bayar. Jadi kalau merasa ASN jika ada yang tidak puas, silakan Tanya ke pimpinan bukan membuat status di medsos. Ini tidak beretika,” semprot Frans.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)  Aziz Bopeng mengatakan, terkait Gaji 13 akan dibayarkan mulai esok (hari ini, red). “Esok sudah mulai dieksekusi. Pemkab akan bayarkan gaji 13 ASN,” jelas Aziz.(fik/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *