Dispora Gelar Kejurda Bola Voli tingkat SMA se-Halut

0
67
Zakeus Manery

HARIANHALMAHERA.COM– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabuaten Halmahera Utara (Halut)  menggelar lomba kejuaraan daerah (Kejurda) bola voli tingkat SMA,  SMK dan MA se-Halut. Lomba ini mulai dihelat Kamis (1/8).

Dalam pembukaan Kejurda tingkat SMA, SMK dan MA Se-Halut tahun 2019, laga perdana mempertemukan SMKN 4 Halut vs SMA Muhammadiyah Galela, kemudian diikuti pertandingan antara SMAN 1 Halut vs SMA Kristen Tobelo.

Ketua Panitia Rusli Manuel mengatakan, kegiatan kejurda digelar dalam rangka meningkatkan atlet muda di Halut, lebih khusus lagi menjaring atlet berbakat guna persiapan laga di Pekan Olahraga Daerah (Pobda)  2020.

“Kejurda kali ini,  kami mencari bibit yang berprestasi menuju Popda di tahun depan. Kejurda tingkat SMA se-Halut ini akan berakhir pada Rabu (7/8) nanti,” kata Rusli.

Sementara Kepala Dispora Zakeus Manery usai membuka kejurda bola voli tingkat pelajar SMA mengatakan, kejurda tahun ini Dispora tidak melaksanakan pertandingan bola voli tingkat umum, namun khusus pelajar SMA. Tujuannya mencari bibit generasi dalam bakat bola voli.

“Siapa yang akan dipilih dalam kejurda tahun ini, merekalah yang dipersiapankan mengikuti Popda dan Poprov di 2020 mendatang,” ujarnya.

Zakeus menjelaskan,  bola voli tingkat pelajar SMA sederajat ini, akan dilihat bakat pemain. Untuk usia 16 tahun dipersiapkan mengikuti Popda,  sedangkan di usia 17 tahun diikutkan pada seleksi Porprov.

“Saya berharap,  sekolah yang ikut Kejurda tahun ini,  meski tidak lolos dalam kejuaraan nanti, nantinya dewan guru dan pihak sekolah terus mengembangkan bakat guna persipan jika nantinya ada laga lainnya,” pinta Zakeus.(pn/fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here