Legislator Termuda, Chatrinne Siap Bawa Aspirasi Rakyat

0
166
Chatrinne Soputan

HARIANHALMAHERA.COM– Dari 25 calon anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Halmahera Utara (Halut) terpilih yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (13/8) kemarin, ternyata Chatrine Soputan dari partai Demokrat (PD) menjadi anggota dewan termuda.

Mewakili daerah pemilihan (dapil) III Kao-Malifut, Chatrine ternyata baru berusia 25 tahun. Namun, di usia muda tersebut, Chatrine mendapat kepercayaan untuk mengawal suara rakyat Kao-Malifut khususnya, dan Halut umumnya. Dia lolos dengan meraup sebanyak 997 suara.

“Ini sebuah rahmat dari Tuhan atas kepercayaan rakyat, sehingga saya bisa terpilih menjadi wakil rakyat. Untuk itu tujuan saya hanya membawa aspirasi rakyat, khususnya Kao Malifut,” katanya.

“Terpilihnya saya menjadi wakil rakyat menjadi bukti masyarakat inginkan perubahan, sehingga mereka tak sekedar mendukung tetapi juga ikut mendoakan agar mampu membawa aspirasi,” sambungnya.

Anak dari pasangan suami istri Hein Soputan dan Andatje Mangeteke ini mengaku akan berusaha menjalankan amanah rakyat ini sebaik mungkin, setidaknya mengawal keinginan masyarakat sampai terealisasi. “Sekali lagi saya haturkan puji syukur kepada Tuhan karena   campur tangan-Nya sehingga saya bisa ditetapkan sebagai anggota dewan terpilih periode 2019-2024,” tuturnya.

Ditambahkan, amanah masyarakat Halut adalah nomor satu dalam perjuangan ini, sehingga itu diharapkan masyarakat untuk memberi kesempatan dan mengawalnya dalam bekerja. “Ukuran umur termuda bukan berarti tidak punya pengalaman maupun pengetahuan. Saya akan berusaha buktikan kinerja saya,” tandasnya.(pn/dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here