Merah Putih Dikibarkan Dari Bawah Laut Bowens

0
168
Pose Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi tapi, Bersama Sejumlah Pengibar Bendera Bawah Laut .

HARIANHALMAHERA.COM-Sambut perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke 74, Marahai Diving Club dan Pemerintah Daerah Halmahera Utara (Halut) menggelar upacara bendera dari bawah laut di Pantai Bowens, Desa Gura Kecamatan Tobelo. Jumat (16/08) pagi tadi. Upacara digelar dengan kedalaman 20 meter dari permukaan laut. Pesertanya, sebanyak 17 orang yang dipimpin langsung oleh Kadis Pariwisata Halut Sahril Djurumudi, selaku inspektur upacara. Dari bawah laut, Kurang lebih 20 menit upacara itu laksanakan.

Bupati Halut Frans Manery mengaku, upacara bawah laut adalah pertama kali digelar khususnya di Halut. Selain menyambut kemerdekaan, tujuan lain dari upacara dimaksud, sebagai upaya menyampaikan bahwa Halut punya kekayaan laut yang cukup besar sehingga wajib tuk didorong.

“Secara pribadi saya sangat bangga karena atas kerjasama semua pihak upacara dari bawah laut dapat terlaksana,”ujarnya, setelah melepas peserta pengibar bendera.

Frans menyampaikan, pihaknya akan mengagendakan upacara bawah laut setiap tahunnya. supaya, sejumlah spot wisata bawah laut bisa terekspos melalui even semacam ini. Apalagi, potensi wisata bawah laut disini melimpah maka harus terus disuarakan.

“Melalui hari kemerdekaan yang ke 74, saya minta pada seluruh masyarakat Halut agar terus menjaga alam sekitar. Sebab, itu jadi kekayaan, yang patut kita pelihara,”himbau Frans. Ikut hadir dalam upacara itu antara lain, Bupati Halut, Frans Manery, Wakil Bupati Halut Muhlis Tapi tapi serta unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Halut. (Sandro/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here