Mobil Gelap Masih Mendominasi Trayek Halmahera

0
142
Dirlantas Polda Malut, Kombes Pol Abrianto Pardede

HARIANHALMAHERA.COM-Mobil Plat Hitam alias mobil gelap masih mendominasi trayek lintas Halmahera. Hal itu diungkap Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Maluku Utara (Malut) Kombes Pol Abrianto Pardede. Data yang dirilis, total mobil angkutan lintas Halmahera sebanyak 987 unit. Terdiri dari 469 mobil berplat kuning dan 518 mobil berplat hitam. Dari data itu, Abrianto menyebutkan, mobil Plat hitam masih banyak beroperasi. Terutama, rute Sofifi-Tobelo.

“Kami sudah buat rapat dengan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat bicarakan tentang ini. Intinya, kami akan sama sama tertibkan semua,”janjinya. Diakui Abrianto, pihaknya memastikan bahwa tanggal 1 januari tahun depan, semua mobil lintas Halmahera semua sudah menggunakan platkuning.

“Untuk pastikan tentu kami akan gelar razia besar besaran,”tegasnya. Dia menambahkan, untuk menunjang program dimaksud, otomatias ┬áPos yang berlokasi di Desa Dodinga Halmahera Barat (Halbar) akan diaktifkan kembali.

“Selain itu, kami juga tertipkan angkutan umum, menggunakan kaca riben yang berwarna hitam, dan Saya sudah perintahkan para kasat Lantas untuk berpatroli sampai ke jalur batas wilayah,”pintanya. (Sul/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here