Halut

Panitia Pilkades Kokotajaya Tanyai Dana Pilkades

×

Panitia Pilkades Kokotajaya Tanyai Dana Pilkades

Sebarkan artikel ini
Ketua Panitia Pilkades Desa Kokotajaya, Sandro Didie

HARIANHALMAHERA.COM-Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kokotajaya Kecamatan Tobelo Utara, Halmahera Utara (Halut) mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Halut. Kedatangan mereka tak lain menanyai anggaran Pilkades. Sebab, tahapan Pilkades sudah jalan. Tetapi, anggarannya belum ada. Sehingga, Panitia merasa kesulitan.

“Proses Pilkades sudah mulai jalan. Tapi, uangnya tidak ada. Ini kan sama halnya menyulitkan kami. Apalagi, panitia juga tidak punya uang,”keluh Sandro Selaku Ketua Panitia Pilkades Kokotajaya. Sabtu (24/08).

Dari kesulitan itu, Sandro mengaku, pihaknya juga sempat berkomunikasi dengan Camat Tobut untuk mencari jalan keluar. Tetapi, Camat Tobut Husni Hakim, justru menyampaikan bahwa pihaknya juga mengalami kendala serupa.

“Camat sudah saya komunikasi. Dia (Camat) bilang agar kami cari jalan keluar dulu. Misalnya, pinjam uang pihak lain atau pinjam di Pemdes setempat,”ujarnya.

Sedangkan, salah satu anggota Panitia Pilkades Alkis Rein Wogono menegaskan,agar PMD serius terhadap persoalan ini. Sehingga, proses Pilkades berjalan sesuai yang diharapkan. Artinya, Pilkades nanti jaditanggung jawab bersama.

“Supaya Pilkades jalan sesuai Juknis. PMD harus serius perhatikan keluhan ini,”Pinta Rein. (Sandro/mt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *