Olahraga

PELUANG TRIPLE DEAL

×

PELUANG TRIPLE DEAL

Sebarkan artikel ini
Paulo Dybala

HARIANHALMAHERA.COM– Meraih hasil sempurna (lima laga, lima menang) pada pramusim tidak melenakan Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah itu masih berambisi memperkuat skuad. Sembilan hari menjelang penutupan bursa transfer Premier League (9/8, pukul 00.00 WIB), United masih menyisakan ’’peluru’’.

Bahkan, bukan hanya satu transfer besar yang ingin direalisasikan. Melainkan tiga transaksi (triple deal) sekaligus. Mereka adalah striker Juventus Paulo Dybala, gelandang-kapten Sporting Lisbon Bruno Fernandes, dan Harry Maguire (Leicester City).

Jika Bruno dan Maguire merupakan buruan sepanjang musim panas, Dybala baru muncul dua hari terakhir. Itu terjadi setelah Juve tertarik melakukan pertukaran Dybala dengan striker United Romelu Lukaku. Bahkan, Bianconeri siap menyertakan satu pemain lagi (striker Mario Mandzukic atau gelandang Blaise Matuidi). Sebagai informasi, United mematok harga minimal GBP 75 juta (Rp 1,28 triliun) untuk Lukaku.

Dilaporkan Daily Mail dan Four Four Two kemarin WIB (31/7), Mariano, kakak sekaligus agen Dybala, sudah berada di Manchester untuk bertemu dengan perwakilan Setan Merah.

Negosiasi gaji, tampaknya, bakal alot karena Dybala meminta bayaran hingga GBP 210 ribu (Rp 3,6 miliar) per pekan atau setara gaji Lukaku. Padahal, United menawarkan GBP 150 ribu (Rp 2,57 miliar) per pekan. ’’Permintaan (gaji) Dybala terlalu tinggi. Padahal, Gelandang/Sporting Lisbon EUR 70 juta (Rp 1,09 triliun) gaji para pemain United baru saja dikurangi 25 persen garagara gagal lolos ke Liga Champions 2019–2020,’’ tulis Four Four Two.

Kondisi itu berbeda dengan Lukaku yang disebut sudah mencapai kesepakatan personal dengan Juve. Peraih scudetto delapan musim terakhir Serie A itu bersedia menggaji bomber timnas Belgia tersebut EUR 7,5 juta (Rp 117 miliar) per tahun. Durasi kontraknya lima tahun.

La Gazzetta dello Sport menulis, allenatore Juve Maurizio Sarri sudah merestui pertukaran Dybala-Lukaku. Keberadaan Lukaku yang secara fisik lebih besar dan bertenaga bakal memberikan keuntungan bagi superstar Juve Cristiano Ronaldo. CR7 bisa lebih mengeksplorasi area jelajahnya.

Lukaku, 26 tahun, lebih muda lima tahun ketimbang Gonzalo Higuain. Juga lebih matang ketimbang Moise Kean, striker 19 tahun yang baru saja dilepas Juve ke Everton. ’’Ronaldo juga menyetujui Lukaku sebagai Penyerang/Juventus Paket pertukaran dengan Romelu Lukaku La calon tandemnya,’’ tulis Gazzetta dello Sport.

Di sisi lain, ide pertukaran Dybala-Lukaku tak terlepas dari sosok Patrice Evra, mantan bek United dan Juve. Evra yang awal pekan ini (29/7) memutuskan pensiun di usia 38 tahun menjadi rekan Dybala di Bianconeri selama dua musim (2015–2017). ’’Evra menelepon Dybala dan membantu meyakinkannya seandainya pindah ke United akan menyelamatkan karirnya.
Selain itu, gaji yang lebih baik menjadi tawaran yang menggiurkan,’’ tulis La Gazzetta dello Sport lagi.

Jika rencana transfer United terhadap Dybala terus bergulir, begitu pula dengan Bruno.

Kabarnya, Bruno sudah diagendakan menjalani tes medis. Tapi, pemain 24 tahun tersebut belum akan datang sampai akhir pekan ini karena masih ingin membela Sporting dalam ajang Supertaca Candido de Oliveira (Piala Super Portugal) pada 4 Agustus mendatang. Situasi pelik terjadi dalam perburuan Maguire. Seiring cedera lutut Eric Bailly yang berimbas absen selama
lima bulan ke depan, United sangat membutuhkan bek tengah baru.Tapi, Leicester bersikukuh dengan harga GBP 90 juta (Rp 1,54 triliun). Padahal, United sudah bersedia menaikkan tawaran menjadi GBP 80 juta (Rp 1,37 triliun) atau menjadi nominal termahal dunia untuk seorang bek tengah.

’’Pertemuan Ole Gunnar Solskjaer (pelatih United) dengan Ed Woodward
(chief executive United) hari ini (dini hari tadi WIB, Red) bakal menentukan langkah klub selanjutnya dalam situasi transfer Maguire,’’ tulis Express (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *