Pemuda Dan Mahasiswa Ajak Warga Jaga Kesatuan

0
112
Ketua KNPI Halut, Takdir Barakati.

HARIANHALMAHERA.COM-Warga Halmahera Utara (Halut) diminta terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Hal itu disampaikan beberapa Organisasi seperti KNPI, GMNI dan GMKI Halut. Ketua KNPI Takdir Barakati menyampaikan agar warga jangan terprovokasi dengan isu isu yang mengarah pada perpecahan. Apalagi, sementara dilanda dengan dinamikan seperti yang terjadi di Papua dua hari lalu.

“Mari junjung tinggi Pluralisme untuk sebuah kedamaian,”singkatnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Cabang GMNI Halut Jefanher Lahi bahwa menghadapi kondisi atas Rasisme terhadap warga Papua harus ditanggapi secara waras. Sehingga, negeri ini tetap harmonis terutama sesama antar umat beragama, Suku, maupun Ras.

“Jaga keharmonias antar agama, suku dan ras merupakan kewajiban kita bersama sebagai anak bangsa,”pinta pria yang akrab disapa Fanker ini.

Dia juga meminta agar Pemda Halut menyampaikan ini ke masyarakat dalam bentuk sosialisasi supaya isu yang menjurus pada provokasi provokasi bisa diatasi

“Saya Pemda gelar Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. Tujuannya mengatasi jangan samapi terjadi sesuatu yang mengara pada perpecahan bangsa”harapnya.

Sedangkan, Ketua Cabang GMKI Halut, Kristo Hontong juga mengajak
masyarakat Halut agar tak gampang terprovokasi. Dia meminta masyarakat selalu menyerukan suara kesatuan, dan persatuan Bangsa.

“Dari Apulea sampai Pasir putih mari kita jaga NKRI,”tutupnya. (Sandro/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here