Siswa SD Mede Masih Belajar Di Gedung Rusak

0
151
PRIHATIN: Aktifitas belajar Mengajar Di SD Negeri II Desa Mede , Yang Kondisi bangunan Sekolahnya Rusak Parah.

HARIANHALMAHERA.COM-Siswa SD Negeri II Desa Mede Kecamatan Tobelo Utara, Halmahera Utara (Halut), masih melakukan proses belajar mengajar digedung tua . Kabarnya, gedung tua dipakai siswa dan siswi itu bekas Kantor desa yang memang sudah tidak layak dipakai.

“Seingat kami suda dua tahun lebih, para siswa dan siswa belajar di gedung tua itu,”ungkap salah satu warga Mede bernama Rein Bicara. Selasa (06/08) pagi tadi.

Bagi Rein, yang juga salah satu dari orang tua siswa ini merasa prihatin melihat kondisi sekolah anaknya. Sesekali bila hujan, anaknya terpaksa harus tidak bersekolah. Karena, ruang yang dipakai anaknya tuk belajar berubah bagaikan kolam.

“Jadi kalau hujan anak anak kami diliburkan. Sebab, atap sekolah sebagian besar sudah bocor. Jika dipaksakan mereka basah kuyub,”cerita Rein.

Harusnya Kata Rein, fasilitas sekolah khususnya di Halut harus di sama ratakan. jangan tebang pilih. Supaya dimanapun anak kita bersekolah, bisa mendapatkan fasilitas pendidikan yang sama.

“Torang (Kami), minta agar Pemda setempat memperhatikan gedung sekolah SD Negeri II Mede. Supaya anak anak kami bisa mendapatkan kenyamanan saat belajar,”harap Rein.

Sementara, ketika dikonfirmasi pihak sekolah mereka enggan berkomentar. Sekadar diketahui, gedung tua yang sudah rusak itu, sementara dipakai oleh anak anak kelas II. Lantaran, ruangan lainnya diisi kelas lain. (Sandro/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here