Tingkatkan Taqwa Jadi Tajuk Shalat Ied Di Kodim

0
73
Suasana Shalat Ied Idul Adha 1440 H, Di Mesjid An-Nur Kodim 1508 , Tobelo.

HARIANHALMAHERA.COM-Idul Adha 1440 H sebagai momen “meningkatkan ketakwaan” begitu tajuk Shalat Ied di Mesjid An-Nur Kodim 1508 Tobelo, Halmahera Utara (Halut). Minggu (11/08). Ustad M Aliyin melalui Khutbahnya menyatakan, seringkali Idul Adha dipahami sebatas ibadah ritual keagamaan yang rutin. Sehingga, tak merimbas pada peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan.

“Keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sebagai bukti agar manusia jangan sampai terpenjara oleh kecintaan dunia secara berlebihan. Sebab itu nanti akan membawa dirinya lupa hakikat dan tujuan hidupnya yang sejati. yakni, memperoleh keridhaan Allah,”Jelas M Aliyin dari atas mimbar.

Dia mengingatkan, yang diharap dari perayaan Idul Adha bukan daging atau darah yang mengalir usai penyembelian. Terpenting disitu adalah takwa dan keihlasan sebagamaina yang diminta oleh Allah Swt.

“Semoga lewat khutbah ini, saya dan kita semua bisa lebih ikhlas dan terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt,”pesannya mengahiri.

Shalat Idul Adha tersebut, diikuti Dandim 1508/Tbl Letkol Kav Tri Sugiarto serta ibu, para Perwira Staf Dim 1508 , Dansub Denpom XVI/I-I, Kapten Cpm Rahaji Satrio Putro serta jajaranya.  Sementara itu, usai Shalat Ied, pihak Kodim juga menggelar pemotongan hewan korban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing. (Sando/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here