Merawat Bakat Generasi Lewat FKIP Championship

0
189
Foto Bersama Usai Menggelar FKIP Championship

HARIANHALMAHERA.COM-Siswa dan siswi tampak antusias mengikuti kegiatan FKIP Championship 2019, di Auditorium Universitas Halmahera (Uniera). Senin (09/19). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menggagas kegiatan itu, dalam rangka membangun sekaligus merawat minat dan bakat generasi ditingkat pelajar khususnya di Halmahera Utara (Halut).

“Begitu banyak potensi yang dimiliki Putra dan Putri ditingkat pelajar yang harus diperhatikan,”ujar Jefrey Oxianus Sabaru, selaku Ketua Panitia.

Menyangkut masa depan generasi jadi tanggung jawab semua. Terutama Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Agar dikemudian hari, kata Jefrey, mereka jadi harapan terhadap kemajuan daerah. Dekan FKIP Alice Yeni Verawati Wote mengatakan, pihaknya berencana melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Olehnya, dukungan dari lembaga lembaga terkait sangat diharapkan.
“Kedepan kami harap bisa bekerja sama dengan lembaga lembaga lainnya,”tuturnya.

Sementara, Elsye Jesti mutsi bercerita banyak suka duka yang dialami panitia selama mempersiapkan kegiatan ini. Namun, tekad demi masa depan generasi semua itu bisa dilewati dengan mulus.

“Semangat selalu menjadi utama. Meskipun diperhadapkan berbagai kesibukan,”kenang Elsye salah satu Dosen di FKIP yang juga dipercayakan sebagai Sekretaris Panitia. Mengahiri, Like Sout berharap FKIP Championnship yang digelar dapat menjadi awal yang baik. (Sandro/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here