AdvertorialEdukasiHalbarZona Sekolah

50 Siswa SMK Bina Insani Jailolo Mulai PKL

×

50 Siswa SMK Bina Insani Jailolo Mulai PKL

Sebarkan artikel ini
Pelepasan siswa SMK Bina Insansi Jailolo untuk mengikuti Praktek Kerja Industri

HARIANHALMAHERA.COM–Praktek Kerja Industri mulai dijalani para 50 SMK Bina Insani Jailolo. Kemarin, sebanyak 50 siswa jurusan Teknologi Komputer Jaringan dan Menejemen Perkantoran dilepas pihak sekolah untuk mengikuti praktik tersebut di instansi Pemkab Halbar dan lembaga Perbankan.

Kasek SMK Bina Insani Alex Bubane menuturkan, praktek yang diikuti siswa kelas II selama 2 bulan itu adalah program Direktorat SMK Kemendikbud yang bertujuan untuk mengenalkan dunia kerja dan dunia usaha industri. “Sebelum turun ke lapangan, mereka sudah dbekali penguasan jurusan teknologi komputer jaringan dan menejemen perkantoran selama sebulan penuh,” katanya.

Pihak sekolah mempersiapkan siswanya dengan ketrampilam sehingga kelak saat lulus,
mereka pun sudah siap kerja disamping bisa men]lanjutkan perkulihaan di keperguruan tinggi.

“Program ini sangat Luar biasa. Dan secara pribadi kami pihak sekolah berterimakasi kepada Dinas pendidikan provinsi,” ucapnya.

Program yang dilakukan sekolah setiap tahun ini, memang diperuntukan kepada siswa kelas 2 mengingat untuk kelas III sendiri sudah difikuskan pada ujian nasional
Ketua panitia Nixkson Bernadus menambahkan, untuk lembaga perbankan, ada dua bank yang menjadi lokasi PKL poara siswa yakni BRI dan BPD.”Di bank BRI sebanyak 1 siswa, Bank BPD Malut 5 siswa sisanya 44 siswa di Instansi Pemkab,” pungkasnya.(pn/tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *