Jadi Dubber Animasi Anak

0
42
Olivia Jensen (foto: detik.com)

HARIANHALMAHERA.COM–SETIAP orang selalu ingin mencoba hal baru dalam kehidupannya. Alasannya sederhana. Ingin dijadikan pengalaman. Mungkin itu juga yang ingin dirasakan aktris cantik Olivia Jensen. Ia baru saja menerima job baru sebagai dubber (pengisi suara) animasi anak.

Terbiasa berakting di depan kamera dalam project sinetron maupun layar lebar, perempuan 26 tahun itu tidak ragu memutuskan untuk menerima tawaran menjadi dubber dalam serial animasi karya anak negeri berjudul Balpil dan Bhinnekaz.

Dilansir fimela.com, Olivia mengaku tertantang atas tawaran tersebut. Pasalnya, menjadi dubber bukan hal yang mudah karena harus berakting hanya menggunakan intonasi suara. “Yang pasti excited banget (menjadi dubber), jadi hal baru di akting, dimana lo bisa berakting lewat suara dan dapat pengalaman baru,” ujarnya.

Dalam serial animasi Balpil dan Bhinnekaz, Olivia akan menjadi pengisi suara karakter Ling Ling. Tak ingin setengah-setengah, Olivia pun rajin melakukan beberapa teknik agar suaranya bisa masuk dengan karakter Ling Ling yang digambarkan sebagai perwujudan ikan Arwana asal Kalimantan Barat.

“Jadi dubber harus ada teknik khusus, pemanasan, suara dari perut, ya disini sisi suara gua berbeda. Coba nyarinya (karakter suara Ling Ling), itu tantangannya. Masih proses mencari suaranya nih sampai sekarang,” paparnya.

Diketahui, Balpil dan Bhinnekaz sendiri berawal dari sebuah komik yang menceritakan empat anak SMP, Agus, Binsar, Ling Ling, dan Made. Mereka mendapat kiriman robot bernama Balpil dari masa depan.

Project kolaborasi antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures itu mengedepankan latar belakang cerita yang memberikan edukasi untuk anak-anak Indonesia secara ringan dan menghibur.

Konsep karakter superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman fauna khas Indonesia. Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatera dan Ling Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan.

Serial animasi Balpil dan Bhinnekaz sendiri baru akan mulai diproduksi pada kwartal pertama tahun 2020 mendatang. Namun begitu, mereka juga akan menghadirkan video trailer di ajang Comic Con 2019 yang berlangsung 12 dan 13 Oktober 2019 mendatang.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here