HalutHukum

Kapolres: Pidana Pilkades Pasti Diproses

×

Kapolres: Pidana Pilkades Pasti Diproses

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Pilkades

HARIANHALMAHERA.COM–Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Halmahera Utara (Halut) AKBP Yuyun Arief menegaskan, bakal memproses tindak pidana dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak beberapa pekan kemarin.

Polres juga mempersilakan masyarakat Halut untuk melaporkan hasil Pilkades yang terbukti dilakukan kecurangan oleh pihak tertentu yang berbauh tindak pidana. “Awalnya dilaporkan ke dinas terkait, jika ada indikasi tindak pidana dalam Pilkades kemarin, itu wilayahnya Polres untuk menyelesaikan,” Ungkap Akbp Yuyun saat di ditemui di Mapolda Senin (21/10).

Yuyun juga menambahkan, pihaknya selalu mengimbau kepada masyarakat dan para Calon Kepala Desa (Cakades) jika hasil Pilkades di masing-masing desanya kurang puas atau bermasalah untuk di selesaikan sesuai jalur prosedur yang ada.

Ia mengaku pihaknya akan terus memonitor tindak pidana yang terjadi. “Kami akan proses, apabila dalam Pilkades ada yang kurang pas, dalam pelaksanaan pemilhan serentak Pilkades kemarin, pihaknya bakal sesuaikan dengan mekanisme yang ada,” pungkasnya.(lfa/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *