Halbar

Kinerja Kadis Infokom Disorot

×

Kinerja Kadis Infokom Disorot

Sebarkan artikel ini
Kantor Bupati Halmahera Barat (Foto : Indoplaces.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Kinerja Chuzaemah Tjauhar sebagai Kepala Dinas Kominfo Kehumasan Statistik dan Persandian disorot Dewan. Dia dianggap tidak mampu menjabarkan program Pemkab untuk diketahui publik.

Penilaian ini dating dari anggota Fraksi PKB Albert Hama. Buruknya kinerja kinerja Infokom
dibawah nakhoda Ema, dapat terlihat dengan tidak adanya harmonisasi dengan berbagai
pekerja media yang bertugas di Halbar hingga ke tingkat pimpinan Redaksi setiap media yang dikunjungi. “Ini yang kita liat tidak jalan secara baik, jadi wajib untuk dievaluasi,”tegasnya.

Salah satu buktinya kata dia banyaknya sorotan public di social media belakanghan terkait
berbagai program kerja Pemda yang dinilai tidak kunjung tuntas. “Jadi ini bisa kita liat
tanggapan berbagai kalangan terutama melalui media social yang selalu saja miring. Ini juga karena lemahnya Infokom dalam menyampaikan berbagai program Pemkab,”jelasnya.

Ini menurut dia akan menjadi catatan Fraksi PKB untuk ditindaklanjuti dengan memanggil Kadis Infokom pasca pembentukan AKD nanti. “Yang pasti akan kita panggil untuk dimintai
penjelasan,” tambah Albert yang mengaku bakal bergabung bersama Komisi I.

Sementara, Chuzaemah yang dikonfirmasi menganggap pernyataan Alber itu hanya penilaian pribadi. ” Yang menjadi pertanyaan yang di maksud dengan menjabarkan ini apa? Jika yang di maksud soal publikasi, selama ini program yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah selalu di publikasikan ke masyarakat dan itu di lakukan secara akuntabel yang tentunya melalui media masa dan media sosial,” ucapnya.

Soal sorotan public di medsos , dia mengaku permasalahannya bukan semata mata kurangnya publikasi program pemda, namun lebih pada persoalan bagaimana respon oknum dalam medsos itu sendiri terkait program yang di publikasi. “Apalagi saat ini memasuki tahun politik berbagai macam hal selalu di nilai subjektif bagi yang punya kepentingan tertentu,” pungkasnya. (tr4/pur).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *