Namto Jagokan Noldi dan Mahdi

0
112
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati(Noldi B. Mau serta Bustamin Albaar)didampingi Namto Hui Roba saat bersilaturahmi ke DPC PKB Halbar

HARIANHALMAHERA.COM–Indikasi tidak adanya kesolidan kader PDIP untuk mendukung Danny Missy di Pilkada Halbar 2020 ternyata bukan kabar isapan jempol. Terbelahnya kader partai berlambag moncong putih ini mulai nampak salah satunya dari Namto Hui Roba.

Senator asal Malut itu secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada pasangan
Noldy B May dan Bustamin Albaar. Pernyataan ini disampaikan mantan Bupati Halbar dua
periode itu kala mendampingi keduanya bersilaturahmi dengan pengurus DPC PKB Halbar
Sabtu akhir pecan lalu Namto mengaku, sebelum pertemuan di seketariat PKB Halabar di Sekretariat PKB di Desa Acango Jailolo, itu memang dia sudah berkoordinasi dengan pengurus PKB dengan tujuan mememinta izin mendampingi kedua pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wabup itu.

“Saya berharap kedua figur menjadi bahan pertimbangan. Olehnya itu, saya menitipkan kedua figur jika ada kekurangan bisa dikomunikasikan secara baik. Saya percaya kedua figur yang hadir ini adalah orang baik sesuai visi misi membangun Halbar ini kearah yang lebih baik kedepan,”tandasnya.

Bahkan, Namto siap membuka diri bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke kediamannya di Desa Tedeng. “Sebagai anggota DPD saya juga adalah kaders partai PDIP. Dimana
berdasarkan pernyataan Sekjen DPP PDIP, bahwa untuk tahapan pendaftaran penjaringan
bakal calon pendatran bisa dilakukan di DPD I Malut dan di DPP jika di DPC sudah ditutup hal ini dapat dilihat dari realitas saat ini,” tegasnya.

Sekratris PKB Halbar Iksan Idrus memberikan apresiasi atas kedatangan kedua figure ini.
“Pertemuan ini dalam rangka menyatukan persepsi jelang Pilkada nanti dalam rangka┬ásilaturahmi bersama kedua calon Bupati dan Wakil Bupati,”katanya.

Wakil ketua DPC PKB Iksan Hi. Husein menambahkan, silaturahmi ini adalah bagian dari
proses penjaringan bakal calon. “Forum ini sangat mengapresiasi kehadiran Bapak Namto yang hadir mendampingi kedua figur,”ujarnya.

Dijelaskan ,PKB sebagai partai besar dalam momentum pilkada sebelumnya mampu
mengantarkan calon hingga terpilih. “Komitmen ini yang tentunya akan diperjuangkan dalam Pilkada 2020 nanti bagi figur yang nantinya digusung oleh PKB nanti,” terangnya.

Iksan sendiri memastikan pasca silaturahmi, DPC PKB sendiri bakal mengirim nama-nama
balon ke DPP untuk mengikuti fit and proper test Sementara Noldi mengatakan, kehadiran dirinya dengan Mahdi Albaar selain untuk memperkenalkan diri kepada pengurus PKB juga kedepan bisa bersama-sama membesarkan PKB di Halbar. “Kami berdua siap untuk diuji apakah kami bisa bersama sama dalam Pilkada nanti,”ujarnya.

Dengan memiliki 4 kursi di DPRD Halbar, Posisi PKB sangat penting. Hal ini tentunya menjadi salah satu bentuk komitmennya untuk membesarkan PKB di Halbar. “Sebagai bentuk komitmen tersebut langkah awal dengan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat DPC PKB Halbar Desember nanti,” terangnya.

PKB juga menjadi terdepan dalam menyampaikan pokok-pokok pikiran dalam proses
pembahasan baik anggaran maupun penyusunan program pembangunan Halbar ke depan.
“Kedatangan kami pada hari ini prinsipnya bukan untuk merebut kekuasaan akan tetapi
bagaimana menciptakan percepatan pembangunan di Halbar. Inilah yang akan kami
perjuangan kedepan jika diberikan kesempatan untuk memimpin Halbar,” lanjutnya.

Sementara Balon Wabup Bustamin menambahkan, jika diberikan kesempatan mendampingi Noldy sebagaimana kutipan Bung Karno membangun dunia kembali, dengan hormat menghormati dan saling mencintai, “Ini menjadi salah satu visi misi kami kedepan ketika diberikan kesempatan memimpin negeri ini,”tukasnya.

Selain dengan PKB, Noldy dan Bustamin juga telah mendaftarkan diri di Partai Golkar,
NasDem, Hanura dan PAN.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here