PasKitong Mendaftar ke Demokrat dan Hanura

0
469
KOMPAK: Pasangan PasKitong saat mengambil formulir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC Hanura, Jumat (11/10). (Foto: Ardi/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Stefy Pasimanyeku dan Janlis G Kitong, tampaknya sudah sehati menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut. Mengusung tagline PasKitong, keduanya serius mengikuti penjaringan di Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Saat pengambilan formulir, Jumat (11/10), PasKitong turut didampingi beberapa anggota dewan Halut. Seperti Sahri Hi. Rauf yang juga Ketua DPC Hanura Halut, Nelman Tahe, dan Josias Me.

Diketahui, saat pengambilan formulir di DPC Demokrat Halut, cawabup Janlis G. Kitong dan rombongan diterima ketua penjaringan Salman Alfariji. Selanjutnya, rombongan menuju sekretariat DPC Hanura Halut, untuk pengambilan formulir serupa.

Ketua tim penjaringan DPC Partai Hanura Asrul Labada menjelaskan, Partai Hanura memiliki mekanisme dalam penerbitan rekomendasi terhadap calon yang akan diusung.

Asrul juga menyampaikan bahwa DPC Hanura Halut memiliki satu kursi DPRD Halut, sehingga dipastikan kandidat lain juga ikut mendaftar.

“Hanura merupakan partai besar sehingga dalam menentukan arah politik, tidak serta merta atau gegabah mengambil sikap tanpa melalui kajian internal,” katanya.

Menurutnya apabila pasangan cabup-cawabup sudah kembalikan formulir ke DPC Hanura Halut, maka internal akan melakukan survei.

“Karena hasil survei akan menjadi faktor utama menentukan pilihan. Soal rekomendasi akan dibahas lebih lanjut melalui rapat pleno kemudian hasil tersebut diserahkan ke DPD Hanura Malut,” jelasnya.

Diketahui pula, pasangan ini sebelumnya sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon di DPC PDIP Halut.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here