PemprovTernate

Pemuda Pancasila Malut Dorong RUU Kepulauan Disahkan

×

Pemuda Pancasila Malut Dorong RUU Kepulauan Disahkan

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi Pemuda Pancasila Malut, di Ball Room Boulevard Hotel

HARIANHALMAHERA.COM-Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Kepulauan jadi perhatian khusus Pemuda Pancasila (PM) Maluku Utara (Malut), pada Mubes ke 10 di Jakarta nanti. Usulan itu disepakati dalam rapat Koordinasi Pengurus PM Malut di Ball Room Boulevard Hotel. Minggu, (13/10).

Wakil Ketua Majelis Pimpinan Wilayah PM Malut Ikhi Sukardi Husen mengatakan, pada Mubes nanti, RUU menjadi fokus utama diperjuangkan. Mereka mendesak agar RUU Kepulauan yang sudah selesai dibahas DPRD RI dan Pemerintah untuk segera disahkan. Sebab, berpeluang besar membuka akses ekonomi bagi Masyarakat Malut.

“Setahu kami ada beberapa Daerah di Indonesia yang disebut sebagai Daerah Kepulauan sebagaimana potensi lautnya 80 persen dari luas wilayahnya, antara lain. Bangka Belitung, NTT, Riau, Maluku dan Malut,”jelas Ikhi.

Alasan PM mendorong itu, Kata Ikhi, karena potensi laut di Malut sangat besar.  Makanya, bila  diseriusi dipastikan Dana Alokasi Umum (DAU) Malut akan bertambah dari yang sekarang.

“Selain mendorong RUU untuk disahkan, PM Malut juga mencanangkan penguatan nilai nilai Pancasilan dalam internal kami,”tambahnya.  Ikut hadir dalam rapat Koordinasi pengurus yakni, Ketua Wilayah PM Malut, Santrani Abusama, Sekretaris Wilayah Irfan Hasanudin, Wakil Ketua, Iskandar Idrus, Ketua Sapma Pemuda, Erwin Umar serta Pengurus PM se Kabupaten/Kota yang ada di Malut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *