RUU Kepulauan Diyakini Pacu Pertumbuhan Ekonomi

0
127
Pemuda Pancasila Ketika Menggelar dialog di kampus Unkhair.

HARIANHALMAHERA.COM-RUU tentang Daerah Kepulauan yang sudah selesai dibahas agar segera disahkan. Sebab diyakini akan membuka akses ekonomi baru terhadap masyarakat. Hal itu diungkapkan Ikhi Sukardi Husen dalam sosialisasi yang mereka gelar di Universitas Khairun (Unkhair). Kamis (17/10).

Ikhi menyampaikan, Pemuda Pancasila Malut sudah berkomitmen akan terus mendorong RUU agar segera disahkan Pemerintah. Ia meminta Pemerintah Pusat mempertimbangan Kekhususan Daerah Daerah Kepulauan dalam mengambil kebijakan.

“Tentu kami harus bekerja sama dengan kampus, terutama Pusat Penelitian Pembangunan Ekonomi di Unkhair sebagai bentuk penguatan terhadap RUU Daerah Kepulauan,”jelas Ikhi selaku Wakil Ketua Majelis PP Malut.

Ditengah tengah dialog Ikhi juga mengajak pada komponen dan kelompok strategis lainnya agar bersama sama mendesak pemerintah menetapkan RUU yang sudah selesai dibahas ini. Supaya nanti masyarakat Malut yang tinggal di pulau pulau dapat menikmati kesejahteraan.

“Pemuda Pancasila (PP) sebagai ormas selalu membuka diri bagi pihak lainnya termasuk kampus agar dapat menjalin kerja sama dan saling memberi gagasan terkait pembangunan Malut,”tambahnya.

Terpisah, Pengamat Ekonomi Malut Mohtar Adam, mengatakan jika RUU Daerah Kepulauan di sahkan dipastikan mempunai dampak postif terhadap pertumbuhan ekonomi. Artinya masyarakat yang tinggal di Pulau Pulau akses ekonominya terbuka. Apalagi, Malut merupakan wilayah kepulauan dan ini sangat menguntungkan.

“Kita kan Daerah kepulauan. Jila RUU disahkan, Maka masyarakat yang tinggal di Kepulauan Sula, Kepualauan Taliabu, Pulau Obi dan Pulau Morotai akses ekonominya akan terbuka,”singkat Mohtar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here