NasionalPolitik

Tak Benar Gerindra Minta Jatah Tiga Menteri

×

Tak Benar Gerindra Minta Jatah Tiga Menteri

Sebarkan artikel ini
Dahnil Anzar Simanjuntak

HARIANHALMAHERA.COM– Isu baru menerpa Partai Gerindra yang kini dilihat tengah ‘bermesraan’ dengan PDIP. Berhembus kabar partai besutan Prabowo Subianto ini meminta jatah tiga kursi menteri dalam kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sontak, isu tersebut langsung dibantah juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ia menegaskan bahwa tidak benar bila ada yang menyatakan Partai Gerindra meminta jatah tiga menteri dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Pada prinsipnya, Pak Prabowo siap membantu bangsa dan negara dimana pun posisinya. Yang jelas, beliau (Prabowo) aktif menyampaikan pemikiran-pemikirannya untuk kepentingan rakyat,” kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, dilansir republika.co.id.

Hal itu disampaikan Dahnil untuk mengklarifikasi pemberitaan yang menyatakan Gerindra akan diberikan tiga kementerian. Kemudian tiga tokoh Gerindra yakni, Fadli Zon, Sandiaga Uno dan Edy Prabowo ditawarkan menjadi menteri.

Prabowo Subianto, lanjut Dahnil, sejak awal tidak pernah berbicara secara spesifik tentang jabatan menteri dengan siapa pun. “Dalam setiap pertemuan Pak Prabowo bersama Pak Jokowi serta tokoh lain termasuk Ibu Megawati, beliau tidak pernah menyampaikan permintaan posisi menteri, beliau hanya menyampaikan ingin berkontribusi dimana pun posisi baik dalam pemerintahan atau oposisi, beliau menawarkan konsepsi,” papar mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini.

Dahnil menambahkan, Prabowo memberikan perhatian khusus kepada konsepsi kedaulatan pangan, energi, ekonomi, pertahanan dan keamanan. “Solusi-solusi dan program yang bisa dikembangkan oleh pemerintahan Jokowi, beliau tawarkan kepada Pak Jokowi dan kawan-kawannya. Silakan Pak Prabowo sangat terbuka membantu demi bangsa dan negara,” tuturnya.(rep/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *