Ternate

Tenaga Kesehatan Dominasi Kuota CPNS

×

Tenaga Kesehatan Dominasi Kuota CPNS

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate resmi menerima hasil penetapan kuota seleksi CPNS 2019 dari Kementrian PAN-RB. Pada tahun ini, Pemkot hanya diberikan kuota formasi sebanyak 158.

Dari jumlah itu, terbanyak adalah tenaga kesehatan dengan jumlah 62, disusul tenaga guru 58 dan tenaga teknis sebanyak 38.

Formasi CPNS Kota Ternate

Kepala BKPSDM Kota Ternate Junus Yau mengatakan penetapan kuota itu berdasarkan Keputusan Menpan RB Nomor 764 Tahun 2019 tentang Penetapan Kebutuhan PNS di Lingkungan Pemkot Ternate tahun 2019. “nanti nanti kita laporkan (penetapan formasi, red) juga ke pak Walikota,” ungkapnya.

Untuk jadwal pelaksanaan tes sendiri pihaknya masih menunggu kabar dari Menpan-RB. “Nanti pada hari Kamis ini baru seluruh BKD se-Indonesia di undang, baru bisa ketahui jadwalnya, karena jadwal itu dari pusat yang tentukan,” jelasnya.

Berbeda dengan seleksi CPNS tahun lalu, pada tahun ini dimana Pemkot tidak lagi menggelar silumasi. “Kali ini kita tinggal tunggu dari UPTD BKN yang berkantor di Jati. Namun sebelumnya dari UPTD BKN sudah pernah membuat simulasi pada dua bulan kemarin, kalau mereka buat lagi kita menyesuaikan,” ungkapnya.

Dia menghimbau, kepada para calon peserta yang nantinya ikut mendaftar untuk terus belajar. “Sebab tes kali ini menggunakan sistem CAT, jadi hasilnya langsung ketahuan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *