SMA 1 Halut Juarai Dua Turnamen Bola

0
140
BANGGA: Tim sepak bola SMA Negeri 1 Halut menunjukkan tropi juara usai menjuarai liga pelajar. (foto: SMAN 1/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Tim sepak bola SMA Negeri 1 Halmahera Utara kembali mengukir sejarah. Setelah sebelumnya salah satu siswi terpilih menjadi wakil Provinsi Maluku Utara pada iven Sehari Menjadi Pemimpin, kali ini mereka menjuarai dua turnamen sepak bola.

Manager tim sepak bola SMAN 1 Halut Anto Tahe didampingi pelatihnya Dorteis mengatakan, dua prestasi yang diraih tim asuhannya adalah menjuarai turnamen bola liga pelajar dan Uniera Cup yang beberapa hari kemarin telah berakhir.

“Juara 1 pada dua turnamen bola ini merupakan penantian panjang, karena beberapa kali turnamen baik itu liga pelajar dan turnamen lain yang kami ikut, baru kali ini kami juara. Ini membuktikan bahwa bakat siswa kami SMA Negeri 1 Halut dibidang sepak bola terus berkembang,” katanya, selasa kemarin (5/11).

Liga pelajar 2019 yang berlangsung di lapangan Gorua Kecamatan Tobelo Utara, lanjut pelatih, tak hanya juara yang mereka raih tetapi kapten tim SMAN 1 Halut Adre Hamautu bersama rekannya juga memborong beberapa penghargaan. Mulai pemain terbaik yang diberikan pada Satria Mamole, dan pencetak gol terbanyak diberikan kepada Hendrikel Haringan.

Sementara di Uniera Cap hanya mendapatkan pigam dan bonus. “Hadianya memang menarik, seperti bonus jutaan, tropi dan piagam, tetapi bukan itu yang saya lihat. Melainkan bakat anak-anak dibidang olahraga. Tentu saya berharap mereka tidak berhenti sampai disini, tapi terus asah bakat mereka,” sebutnya.

Prestasi yang diukir para siswa kelas 11 dan 12 itu pun ikut diberikan apresiasi oleh pihak sekolah dengan gratiskan biaya iuran sekolah selama sebulan. Kepala sekolah Marthin Manuel, dalam apel telah menyampaikan terima kasih pada pemain bola karena mengharumkan nama sekolah melalui bakat dibidang olahraga.

”Saya selaku kepala Sekolah SMA Negeri 1 Halut tentu merasa bangga dengan perestasi yang diukir anak didik kami, dan ini merupakan sejarah yang dikenang karena sudah mengharumkan nama sekolah,” ujarnya.(pn/dit/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here