Spot Wisata Baru di Sofifi Bernama Pantai Doe Masure

0
97
Pantai Doe Masure yang berada di Desa Balbar

HARIANHALMAHERA.COM–Sofifi ternyata memiliki potensi wisata bahari. Ini seiring dengan munculnya spor-spot wisata baru yang memanjakan mata. Salah satunya wisata Doe Masure berada di pantai Desa Balbar Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan.
Wisata pantai yang berada tak jauh dari Markas Polisi air dan Udara (Polairud) Malut itu juga terdapat sejumlah ragam kulier yang dijajakan.

Darwin, salah satu pengujung menyampaikan, wisata pantai yang diberi nama doe masure atau tanjung bagus adalah salah satu spot yang dikelolah oleh pemerintah desa Balbar. “Tempat wisata baru pekan kemarin telah diresmikan Pemkot Tikep dihadiri wali kota dan wakil wali kota.

Setelah diresmikan banyak pengunjung yang datang menikmati keindahan alam pantai,
“ujarnya.

Meskipun masih dalam tahap perbaikan karena fasilitas pengujung belum lengkap seperti
kamar mandi, namun para pengujung mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat ramai, apalagi di waktu libur banyak pengunjung datang. “Dari pagi hingga sore cukup ramai, karena bertepatan waktu libur,” terang dia.

Di sana, pengujung juga bisa menikmati aneka kuliner tradisional yang disediakan pelaku usaha yang berada di desa Balbar. “Untuk harga terjangkau murah mulai 500 ribu sampai 100 ribu, “ucapanya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya tempat wisata baru, ini juga menjadi sebuah perhatian
serius baik pemerintah provinsi dan Tikep. (tr3/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here