Halbar

Wabup Halbar Tiup Lilin di HUT Gereja Efrata

×

Wabup Halbar Tiup Lilin di HUT Gereja Efrata

Sebarkan artikel ini
Penyerahan santunan kepada para jemaat gereja

HARIANHALMAHERA.COM–Wakil Bupati (wabup) Halmahera Barat (Halbar), Ahmad Zakir Mando mendapat penghormatan dari pimpinan dan ribuan jemaat Gereja GMIH Efrata Desa Tedeng.

Orang nomor dua di Halbar itu didapuk untuk meniup lilin pada perayaan Natal yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Efrata ke-12.

Wabup memberikan rasa hormat kepada pemangku agama, adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan Panitia atas diundangnya pada acara sakral tersebut.

Dikatakan, natal merupakan kewajiban umat Kristiani yang sangat dihormati untuk dilaksanakan sebagai wujud peningkatan kesucian diri secara rohania bagi setiap umat.

“Dengan itu, selaku pemerintah daerah maupun pribadi pasti dan tetap mendukung sebagai wujud pentingnya menjaga toleransi umat beragama,” terangnya.
Dia meminta kepada Umat Kristiani untuk perbiasakan diri dengan hadir setiap perayaan natal tanpa harus menunggu undangan dari pihak gereja. Mengingat sakral perayaan natal merupakan kewajiban yang patut dilakukan sebagai diri yang mengakui adanya kesucian Tuhan dalam pandangan umat.
Selaku pemerintah daerah,dia mohon maaf jika dalam kepemimpinya bersama Bupati Danny Missy masih banyak keluhan atas ketidak perpihakan kepada rakyat.

“Di sisa kepemimpinan, kami sangat mengharapkan agar di doakan,agar di sisa masa kepemimpinan kami bisa bisa mewujudkan apa yang diharapkan oleh masyarakat,”pintanya.

Dia mengatakan kesuksesan suatud aerah bakal dapat terwujud asalkan pemimpin dapat merakyat sehingga programnya terwujud. “Sukkses jika antara rakyat dan pemimpin nyambung dalam menjalankan apa yang menjadi kepentingan bersama,”cetusnya.

Pimpinan jemaat di GMIH Tedeng Pdt. Wempi Ngowa mengatakan perayaan natal gereja saat ini penuh dengan nuansa kesucian dari jemaat yang hadir, serta rasa syukur dan terima kasih atas hadirnya Wabup.

“Semoga pemerintah daerah bisa diberkati kemudahan atas melaksanakan tugas yang telah diembang dengan lancar dan sukses untuk kepentingan rakyat,” lanjutnya.(tr4/pur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *