HalbarPeristiwa

Zonamalut.com Laporkan Pemilik Akun Facebook

×

Zonamalut.com Laporkan Pemilik Akun Facebook

Sebarkan artikel ini
Pimred Zonamalut.com melaporkan salah pemilik akun FB atas nama Angky Enoch ke Polres Halbar

HARIANHALMAHERA.COM–Pemberitaan seputar pernyataan Kapolres Halbar Aditya Laksimada yang menyebut pembangunan di Halbar berjalan lamban, ternyata menuai pro kontra di sosial media.

Beberapa media khususnya media online yang melansir berita tersebut pun oleh sebagian pihak dituding menyebarkan informasi bohong (hoax).

Salah satunya Moeda Darling zonamalut.com. Tak terima dengan tudingan itu, kemarin pimpinan redaksi Zonamalut Zulfikar Saman, melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Angky Enoch ke polres Halbar.

Laporan itu disampaikan karena pihak media tidak terima dengan tudingan Angky yang menyebut pemberitaan itu adalah berita hoax. “Karena itu kami sudah melaporkan masalah ini ke Polisi,” tegas Zulfikar.

Sekertaris Bidang Olahraga KNPI ini berharap, kasus ini tetap di proses agar menjadi efek jera sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Sebagaimana diketahui, Selasa (10/12), pukul 00.30 WIT, Zulfikar membagikan pemberitaan tersebut di grup Halmahera Barat. Postingan di grup facebook itu Kemudian dikomentari Angky yang menyebut berita itu adalah hoax.

Angky mengatakan tidak mungkin seorang Kapolres mengeluarkan perkataan seperti itu, Zulfikar kembali membalas bahwa pihaknya hanya menulis apa yang disampaikan oleh sumber, jika tidak puas Zulfikar menyarankan agar Akun Angky tanyakan langsung ke Kapolres.

Kanit PPA Satreskrim Brigpol Abdurahman Kaplale saat menerima laporan tersebut diruang unit SPKT mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti laporan itu ke Satreskrim. (tr4/pur)

Respon (1)

  1. Semoga ini manjadi pelajaran buat para pembaca,agar selalu menghargai nilai2 informasi tanpa harus beranggapan lebih terhadap berita yg berdasarkan fakta dan kenyataan melaui setiap media onlain yg melakukan kegiatan pemberitaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *