Ternate

Anggaran BOK Belum 100 Persen Cair

×

Anggaran BOK Belum 100 Persen Cair

Sebarkan artikel ini
Kadinkes Ternate, Nurbaity Radjabessy

HARIANHALMAHERA.COM–Pencairan Dana Biaya Oprasional Kesehatan (BOK) untuk 11 Puskesmas di Ternate untuk tahun 2019 ternyata belum tuntas. Dinas Kesehatan (dinkes) mencatat pencairan BOK baru 75 persen.

Kadinkes Ternate, Nurbaity Radjabessy mengatakan lambannya serapan BOK lantaran laporan pertanggung jawaban BOK tahap sebelumnya belum dimasukan sebagai syarat untuk pencairan tahap akhir. Dikatakan, BOK tetap tidak bias dicairkan jika LPJ yang diserahkan ke Kemenkes tidak lengkap.

“Dananya masih ada di keungan, sementara sudah di cair ke bendahara dinas, anggaran akan disalurkan kalau LPJ sudah di berikan ke dinas,” katanya, Selasa (14/1).

Sementara, Kabid Kesmas Dinkes Ternate, Hasna Hamid menambahkan, besaran BOK tergantung perencanaan dari Puskesmas selama setahun, total BOK untuk Ternate sebesar Rp 5 miliar lebih. “Kalau Puskesmas rata-rata menerima hampir Rp 100 juta, masuk triwulan ke IV sedikit terlambat karena proses pencarian per semester, tentunya kegiatan berjalan baru anggaran BOK bisa cair,” tukasnya. (tr3/pur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *