Halut

Bandara Kuabang Gandeng TNI, Polri, dan Kejaksaan

×

Bandara Kuabang Gandeng TNI, Polri, dan Kejaksaan

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI Bandara Kuabang, Kao, yang akan memulai kembali penerbangan regular pada 4 April nanti. (Foto : Antara)

HARIANHALMAHERA.COM–Pihak Bandar Udara Kelas III Kuabang Kao, Senin (6/1) telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Polres Halut, Kodim 1508/Tobelo, dan Kejaksaan Negeri (Kejari)  Tobelo. MoU tersebut berkaitan dengan penanganan masalah hukum, bidang perdata dan tata usaha negara serta pengamanan Bandar Udara Kuabang Kao.

Penandatangan MoU  tersebut, dihadiri langsung Kepala Bandara Kao Risto Bintoro, Kejari Tobelo I Ketut Terima Darsna, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo, dan Kasdim 1508/Tobelo Robi Manuel.

Kepala Kejaksaan Negeri Halut I Ketut Tarima Darsana mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan hukum menyangkut pelayanan di bandara. “Kami siap memberikan pendampingan dengan instansi lain,” katanya.

Demikian juga Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif. Dia mengatakan diperlukan sinergitas semua pihak untuk pelaksanaan pengamanan di bandara. “Kami akan menempatkan personil secara de jure, diharapkan dapat dimaksimalkan pelaksanaan tugas di bandara,” ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan tugas dilaksanakan secara kekeluargaan sehingga diharapkan Halut tetap aman. “Tentu kami berharap semua berjalan dengan baik dan kondusif,” ucapnya.

Sedangkan Kasdim 1608/Tobelo Mayor Inf Roby Manuel memberikan apresiasi atas kepercayaan mengundang Kodim menjaga keamanan di Bandara Kuabang Kao. “Tanggung jawab bukan hanya dari TNI Polri namun dari masyarakat dalam memberikan dukungan pengamanan,” ujarnya.

Kepala Bandara Kls III Kuabang Kao Ristu Bintoro mengatakan kesepakatan bersama ini adalah untuk mendukung komitmen kepada Bandara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Bandara Kuabang Kao menjadi Bandara kelas III dan target kami menjadi yang terbaik kelas III di Maluku Utara. Tujuan kami hanya mendekatkan diri kepada masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi Masyarakat Halmahera Utara,” pungkasnya.(fik/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *