Halut

PT Aden Menunggak, Warga Tahan Logistik NHM

×

PT Aden Menunggak, Warga Tahan Logistik NHM

Sebarkan artikel ini
MEDIASI: Perwakilan PT NHM dan Subkontraktor PT Aden bersama masyarakat Desa Tabobo. (foto: ist/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Warga Desa Tabobo, Kecamatan Malifut, melakukan aksi unjuk rasa dengan cara menahan sejumlah mobil logistik PT. Nusa Halmahera Mineral (NHM). Aksi ini disebabkan PT Aden, merupakan subkontraktor PT. NHM yang berutang bahan makan.

Kordinator aksi Sarbanun Hi. Malan mengatakan, mereka menuntut pihak perusahan untuk segera membayar suplaiyer bahan makanan yang mana dijanjikan dalam waktu dekat tetapi sampai detik ini tidak ditepati. “Yang bermasalah ini hanya satu bulan, biasanya tidak pernah menunggak seperti ini,” katanya.

Menurutnya, warga akan tetap melakukan aksi menahan mobil logistik PT. NHM apabila hasil kesepakatan dengan perusahan tidak ditepati. “Hari ini telah dijanjikan kembali oleh pihak perusahan bahwa mereka akan bayar. Jadi kami memberikan waktu sampai akhir Januari 2020. Kalau batas waktu ini tidak dipenuhi, maka kami akan aksi lagi sampai tuntutan kami dipenuhi,” tandasnya.

Sementara perwakilan perusahaan terdiri dari Kapam PT. NHM Kompol M. Kasim, perwakilan PT. Aden Tomi, perwakilan SP PT. NHM Sani, dan Investigasi Security Nawakara Hadi Sitorang, menyampaikan bahwa manajemen perusahan sudah tindaklanjuti tuntutan warga dengan komunikasi antara subkontraktor dan pemilik barang (suplayer) tinggal menunggu pembayaran.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *