HalbarKesehatan

Seluruh Biaya Pengobatan Kurnia Ditanggung Pemkab

×

Seluruh Biaya Pengobatan Kurnia Ditanggung Pemkab

Sebarkan artikel ini
Kurnia Ramdan Rettop bayi asal Halbar yang divonis menerita kelainan pada ginjal sebelah kanan

HARIANHALMAHERA.COM– Benjolan pada ginjal kanan yang diderita Kurnia Ramdan Rettop, bocah Desa Soakonora Kecamatan Jailolo, Halbar, mendapat perhatian serius dari Bupati Danny Missy.
Perhatian itu diberikan Bupati dengan memberikan bantuan hingga ke jenjang perawatan lanjutan (rujukan) ke rumah sakit yang lebih besar kepada anak pasangan dari Rian Amran dan Lasmi Ali itu, “Pasien akan dirujuk ke Makassar, agar dapat dilakukan pengobatan yang lebih intensif,” terang Bupati.
Bupati juga meminta seluruh Pemdes agar lebih peduli dengan cara melaporkan ke pihak pelayanan kesehatan, apabila ada warganya yang sedang sakit keras, agar bisa diberikan pengobatan yang lebih baik.
Kadis Kesehatan (Kadines) Halbar Rosfientje Kalengit menegaskan, Pemkab akan memberikan bantuan pengobatan hingga Kurnia sembuh total.
“Bupati menginstruksikan kepada kami agar memberikan bantuan kepada pasien untuk segera dilakukan perawatan intensif di RSUD Jailolo, dan ini juga sudah ditindak lanjuti oleh kami dengan berkordinasi dengan RSUD Jailolo terkait tindakan lanjut yang akan di berikan ke pasien,”paparnya.
Karena penyakit yang diderita Kurnia sangat serius, maka pihak RSUD Jailolo akan merujuk Kurnia ke RS di Makssar. Seluruh anggaran pengobatan Kurnia di Makksar menjadi tanggung jawab Pemkab. “Saat ini pasien dalam recovery guna persiapan untuk di rujuk ke Makassar,” tukasnya.(tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *