FootballOlahraga

2021 Ganti Stadion

×

2021 Ganti Stadion

Sebarkan artikel ini
BERSEJARAH: Stadion Wembley di London, yang biasanya dipakai sebagai lokasi perhelatan Community Shield. GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Perhelatan FA Community Shield 2021 siap-siap boyongan. Trofi pembuka musim kompetisi Inggris yang mempertemukan juara Premier League lawan kampiun Piala FA tahun itu tidak lagi terselenggara di Stadion Wembley tahun depan.
Perpindahan lokasi Community Shield pada 2021 disebabkan bentrok jadwal dengan Euro Perempuan di Inggris pada 7 Juli–1 Agustus 2021. Selain Stadion Wembley, ada delapan stadion lain yang dipakai.
Yakni, Academy Stadium Manchester, Leigh Sports Village Leigh, Brentford Community Stadium Brentford, Bramall Lane Sheffield, New York Stadium Rotherham, Stadium MK Milton Keynes, St.Mary’s Stadium Southampton, dan Brighton Community Stadium Brighton & Hove.
’’Meski Stadion Wembley tidak lagi jadi venue Community Shield, FA memutuskan bahwa Community Shield tidak akan dilangsungkan di luar Inggris Raya,’’ tulis Daily Mail kemarin (12/2).
Sikap FA itu tentu menjadi sindiran ketika badan organisasi sepak bola Eropa lain seperti RFEF (Spanyol) atau FIGC (Italia) ’’mengecer’’ piala pembuka musimnya bukan di negerinya sendiri.
Misalnya, Supercoppa Italiana 2019 yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi, Desember lalu. Juga, Supercopa de Espana di Jeddah, Arab Saudi, pada bulan lalu.
Sejarah mencatat Community Shield pernah tidak berlangsung di Stadion Wembley saat stadion kandang timnas Inggris itu diperbaiki. Community Shield edisi 2001–2006 berlangsung di Millennium Stadium Cardiff. (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *