FootballOlahraga

Antara Riskan dan Cari Aman

×

Antara Riskan dan Cari Aman

Sebarkan artikel ini
Samir Handanovic FOTO GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Sorotan pada Derby della Madonnina edisi ke-296 dini hari nanti tak hanya tertuju pada Zlatan Ibrahimovic. Status kesiapan kapten sekaligus penjaga gawang Inter Milan Samir Handanovic juga jadi perhatian.
Bagaimana tidak. Hingga tadi malam, kiper 35 tahun itu masih fifty-fifty untuk bisa tampil pada giornata ke-23 nanti. Sebab, cedera retak kelingking kirinya sejak pekan lalu belum 100 persen pulih. Calciomercato melansir bahwa Handa sangat mungkin menjalani operasi jika tetap nekat tampil.
Nah, jika kiper asal Slovenia itu benar-benar absen, kekuatan lini belakang Nerazzurri bakal tereduksi. Sebab, dia tak pernah absen dalam 16 derbi sejak berkostum Inter per musim 2012–2013. Hebatnya, Inter hanya tiga kali kalah plus tujuh kali clean sheet pada derbi ketika Batman –julukan Handanovic– tampil.

Baca Juga: Inter Milan vs AC Milan : Harinya Ibracadabra

Musim ini, performa eks kiper Udinese itu juga cukup stabil. Dari 29 pertandingan di semua ajang, Handa kebobolan 29 gol dan membukukan 8 clean sheet. Dia berandil besar membuat Inter menjadi tim paling sedikit kebobolan dengan 18 gol.
Rencana darurat allenatore Antonio Conte adalah Daniele Padelli. Kiper 34 tahun itu sudah melakoni debut musim ini pada giornata ke-22 kontra Udinese (3/2) yang sekaligus dibarengi clean sheet. Dan, sebelum Padelli, Inter juga pernah memasang kiper kedua pada derbi. Yakni, ketika Luca Castelazzi menggantikan Julio Cesar pada derbi pertama musim 2010–2011.
Hanya, hasil kala itu berpihak pada kemenangan 1-0 Milan berkat gol penalti Ibrahimovic. Uniknya, derbi kala itu juga jadi yang pertama bagi Ibrahimovic dengan kostum Milan setelah semusim sebelumnya memperkuat FC Barcelona.(jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *