EdukasiHalutZona Sekolah

Koramil Galela Goes To School

×

Koramil Galela Goes To School

Sebarkan artikel ini
BAGI ILMU: Suasana kegiatan penyampaian materi bela negara di SMA Kristen Nehemia Galela. (foto: humas Kodim Tobelo/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Koramil 1508-02/Galela intens melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang tersebar di teritorial Koramil Galela. Selasa (4/2) kemarin, jajaran Koramil menyambangi pelajar yang ada di SMA Kristen Nehemia Galela.

Kegiatan turun ke sekolah tersebut menurut Pelda Jemes Khan Muda, untuk membagikan pengetahuan dan meningkatkan kesadaran generasi muda terkait bela negara.

“Ini sudah menjadi rutinitas TNI, khususnya Koramil Galela dalam rangka menanamkan rasa kecintaan pelajar terhadap NKRI. Bela negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi sebenarnya warga negara yang sesuai kemampuan dan profesinya juga lakukan seperti kami,” katanya.

Menurutnya, tujuan kegiatan ini untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan NKRI. “Kami berharap pelajar yang diberikan materi bela Negara ini juga sampaikan pada masyarakat lainnya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Kristen Nehemia Galela, Weni S, menilai, adanya program tersebut telah membantu pihak sekolah untuk menanamkan disiplin dan wawasan kebangsaan terhadap siswa-siswi.

“Kehadiran TNI dalam upaya menanamkan rasa cinta pada Negara sangat penting sekali. Karena itu kami sangat berharap semoga kerja sama ini terus ditingkatkan, agar nilai-nilai kejuangan dan disiplin tetap tertanam di hati mereka guna menyongsong dan menghadapi cita-cita mereka kelak,” tuturnya.

Terpisah Plh Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh. Mohammad Ali mengatakan, pembekalan wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembekalan kesiswaan pentingnya pendidikan dini, penanaman jiwa nasionalisme, agar para siswa berguna bagi nusa dan bangsa dan menciptakan karakter generasi muda di usia dini. “Materi Bela Negara ini diberikan agar siswa-siswi memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara,” tandasnya.(dit/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *