Halbar

Pembangunan Galangan Kapal Tara Jelas

×

Pembangunan Galangan Kapal Tara Jelas

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI Galangan Kapal. FOTO NET

HARIANHALMAHERA.COM– Kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar dengan pihak investoir dari Spanyol untuk membangun galangan kapal dan produksi alat transportasi laut khusus (speciality) di Sidangoli, Jailolo Selatan belum juga ada kejelasan.
Buktinya, kerjasama yang sudah dilakukan dua tahun lalu itu ternyata sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan terlaksana.
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Halbar Martinus Djawa mengaku sesuai hasil pendatanganan MoU antara Pemkab serta investor dari Spanyol pada 2017, proyek prostisius itu bakalan action di tahun 2018 kemarin.
Bahkan, pasca penandatangan MoU, Pemkab bersama pihak investor telah menggelar rapat yamng dihadiri langsung Bupati Halbar Danny Missy bersama tim teknis yang dipimpin langsung Martinus di Jakarta 4 Juli 2018 lalu
Namun, pasca rapat yang juga dihadiri Kadis Perijinan Halbar Samsudin Senen, Kadis Lingkungan Hidup Halbar Muhammad Boger, Asisten II Setda Halbar Marcus Saleky, itu hingga kini belum juga ada informasi lanjutan dari investor yang diterima Pemkab. “Sampai saat ini kita masih tetap menunggu pihak investor untuk datang, tapi hingga kini belum juga datang. Walaupun begitu, kita masih tetap menunggu,” katanya.
Diungkapkan, salah satu point yang disepakati dalam MoU dimana, segala fasilitas disiapkan oleh pihak investor, pemkab hanya penyiapan lahan. (tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *