Ternate

Tak Penuhi Ambang Batas, Kuota Formasi Banyak Tak Terisi

×

Tak Penuhi Ambang Batas, Kuota Formasi Banyak Tak Terisi

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPSDM Kota Ternate, Junus Yau. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM– Jumlah formasi CPNS di Pemkot Ternate pada tahun ini diperkirakan banyak yang tidak akan terisi. Jumlahnya pun mencapai puluhan. Ini menyusul lantaran hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) yang telah digelar, banyak palamarnya yang tidak memenuhi ambang batas (passing grade)
Tenaga teknis misalnya, ada lima yang tidak terisi, satu diantaranya kosong pelamar yakni untuk peserta dari kalangan disabilitas, sementara empat formasi tidak terisi lantaran tidak ada peserta yang memenuhi ambang batas.
Sedangkan, tenaga pendidikan, ada 37 formasi yang tidak terisi.
Padahal, kuota formasi tenaga pendidikan tahun ini sebanyak 58 dengan jumlah peserta yang ikut SKD 542 orang. “Peserta yang memenuhi pasing grade sebanyak 60 orang,” terang Kepala BKPSDM Kota Ternate Junus Yau, Minggu (2/2)
Dengen jumlah peserta yang mencapai passing grade tersebut, juga masih ada 37 kuota yang tersebar di 37 sekolah yang tidak terisi. “Yang tidak terisi itu untuk formasi guru kelas di 3 sekolah, guru bimbingan konseling di dua sekolah, Guru Agama Islam di 9 sekolah, guru Bahasa Indonesia di 4 sekolah, guru Penjaskes di 9 sekolah dan guru seni budaya di 10 sekolah,” sebutnya.
Soal kekosongan kuota formasi itu, BKPSDM masih mengacu pasa Permenpan. “Jika nanti ada kebijakan dari pusat kita tetap menyesuaikan,” terangnya seraya mengaku, SKD untuk tenaga pendidikan itu sudah selesai dilaksanakan Sabtu pecan kemarin.(tr3/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *