Maluku UtaraPolitik

Balas Pernyataan Elang. Alien: Saya Mengantarkan Dia jadi Bupati

×

Balas Pernyataan Elang. Alien: Saya Mengantarkan Dia jadi Bupati

Sebarkan artikel ini
Alien Mus didampingi Arifin Djafar (kiri) saat menggelar Konfrensi pers kemarin

HARIANHALMAHERA.COM – Jelang pembukaan Musyawarah Daerah (musda) ke-V Partai Golkar Malut, perang statemen terus terjadi antara dua rival yang akan bertarung memperebutkan kursi ketum beringin Malut, Alien Mus dan Edi Langkara.

Beberapa jam setelah Elang menyampaikan pernyataan sikap, hal serupa juga dilakukan sang petahana, Alien. Dalam konfrensi pers, Alien menyatakan apa yang disampaikan Elang atas kepemimpinanya tidaklah etis.

Sebab, Golkar dibawah kepemimpinanyalah Elang akhirnya terpilih sebagai Bupati Halteng setelah dua kali gagal dari M Al Yasin Ali di Pilkada Halteng. “Teman-teman tau juga bahwa saya menjadi ketua DPD I yang bisa menjadikan Edi Langkara jadi Bupati Halmahera Tengah,” katanya.

Baca Juga: Elang: Ketum Berharap Saya Pimpin Golkar Malut

Tudingan Elang bahwa di bawah kepemimpinnya perolehan suara golkar menurun signifikan, dibanthanya. Buktinya, di Halmahera Selatan, Golkar tetap meraih lima kursi, padahal Bumi Saruma itu adalah basis PKS. Begitu juga di Halbar , dengan kepemimpinan Ahmad Zakir Mando, Goolkar meraih 4 kursi di di Dewan Halbar plus satu kursi wakil ketua.

Begitu juga di Haltim, Golkar menjadi pimpinan DPRD. Di Halteng, dengan kepemipinan Zakir Ahmad membawa Golkar menjadi ketua DPRD kabupaten Halteng. Golkar juga berhasil menduduki kursi pimpinan di DPRD Sula. “Meski DPD Sula Sula tidak mendukung saya karena ada sebab – sebabnya. Berbeda dengan di Tidore Hilang kursi pimpinan DPRD,” katanya

Terkait status pelaksana tugas (plt) tiga pimpinan DPD II, Alien mengaku bukan baru sekarang  namun terjadi sebelum Munas dan itu memang dari April setelah Pileg dan Pilpres pun setelah melallui proses evaluasi.

“Kami meminta DPD II untuk hadir namun mereka tidak pernah melakukan kordinasi  dengan DPD I dan kami mengadakan rapat pleno  yang ke sekian kalinya dan permintaan rapat pleno agar mereka di Plt kan,” ungkapnya.

Bahkan, dalam SK pun legal dan sudah ditandatangani ketua umum  dan Sekjen yang menegaskan bahwa mereka adalah kader partai golkar di DPD I. “Jadi kalau bukan pengurus, saya juga heran dari mana kami berorganisasi dan kami mengerti ADRT partai” ujarnya.(lfa/pur)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *