Pemuda Adat Boeng Salurkan Bantuan Korban Banjir

0
722
PEDULI: Lembaga Pemuda Adat Boeng (Lepa Boeng) saat menyalurkan bantuan banjir. (foto: Sandro/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Lembaga Pemuda Adat Boeng (Lepa Boeng), Selasa (10/3) ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir di 4 desa.

Jakson Promes, salah satu pengurus Lepa Boeng berharap, bantuan yang mereka berikan dapat membantu kebutuhan masyarakat yang terkena bencana banjir.

“Bantuan ini, semoga sedikit mengurangi kebutuhan masyarakat yang saat ini membutuhkan,” ucap Jakson.

Dia juga berharap, dengan kejadian bencana banjir yang dialami oleh masyarakat, ke depan masyarakat lebih waspada jika terjadi curah hujan yang lebat.

“Ke depan masyarakat harus lebih waspada bila curah hujan tinggi,” tambah Jakson.

Terpisah dari itu, Mesak Habari yang juga pengagas Lembaga Pemuda Adat Boeng menyampaikan, aksi sosial ini sudah menjadi tanggung jawab bersama.Sesama anak bangsa, lanjutnya wajib untuk saling membantu.

“Apalagi kejadian bencana banjir yang saat ini dialami oleh masyarakat di tiga kecamatan di Tobelo. Wajib hukumnya, bagi sesama anak bangsa untuk saling membantu,” tutur Mesak.

Mesak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kao Utara, yang telah membantu dalam proses pencarian dana, serta memberikan sumbangan demi untuk membantu masyarakat korban banjir lewat, organisasinya itu.

“Kami juga berterimakasi atas bantuan Pemerintah Kecamatan Kao Utara melalui kami untuk diberikan kepada masyarakat korban banjir,” tutup Mesak.(san/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here