Maluku UtaraPeristiwaPolitik

Pendukung Elang-Alien Tegang di Depan Kantor Golkar

×

Pendukung Elang-Alien Tegang di Depan Kantor Golkar

Sebarkan artikel ini
Aksi demo simpatisan dan pendukung Edi Langkara (Elang) di depan kantor Golkar Malut Minggu (15/3). FOTO ELFA/HARIANHALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM –  Tensi jelang musyawarah daerah (musda) ke-X partai Golkar Malut yang rencnanya dimulai hari ini, antara kubu Edi Langkara (Elang) dengan kubu Alien Mus kian memanas.

Kemarin, ratusan kader dan simpatisan pendukung Elang berdemo demo di kantor Golkar Malut di Kelurahan Kaumpang, Ternate.  Aksi yang dikoordinir langsung Syukur Mandar itu, meminta agar Alien dengan legowo mundur dan menyerahkan  kursi kepemimpinan Golkar kepada kader yang lebih mampu. Bagi mereka, anggota DPR RI ini dianggap telah gagal memimimpin beringin Malut.

Baca Juga: Alien: Saya Tak Punya Niat Menjatuhkan Elang

Bukti dari kegagalan Golkar dibawah nakhoda Alien, koordinasi partai tidak jalan sama sekali. Justeru yang terjadi adalah konflik di internal pengurus.

Tidak hanya itu, Golkar juga kehilangan banyak kursi di Pemilu 2019. “Saat ini Golkar harusnya dipimpin kader orang mampu membawa partai lebih baik bukan menggantikan pengurus seenaknya tanpa melalui mekanisme yang jelas,” sindir salah satu kader Gokar Abdul Karim Hasyim

Karena itu Karim menggugat Alien untuk mengakhiri obsesinya untuk memimpin Golkar. “Anda keliru hargailah anda sebagai ibu dan muliakan diri anda,” katanya.

Baca Juga: Musda Ditunda Lagi, Elang Semprot “Tetangga” Sebelah

Disaat aksi demo yang pendukung Elang, para kader dan simptasian pendukung Alien juga ikut datang ke kantor Golkar Malut. Pertemuan massa pendukung kedua kubu ini pun sempat menyulut ketegangan, makakala pendukung Elang yang hendak ingin membakar ban bekas namun  dicegah pendukung Alien.

Beruntung suasana panas ini tidak berujung bentrok setelah diredam pihak kepolisian yang meminta agar pembakaran ban bekas tidak dilakukan.(lfa/pur)

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *