Pemprov

Tahun Ini Upah Naik Plus Dapat THR

×

Tahun Ini Upah Naik Plus Dapat THR

Sebarkan artikel ini
Petugas Cleaning Service di Kantor Gubernur saat melakukan aksi mogok kerja beberapa waktu lalu akibat belum dibayarkannya upah mereka

HARIANHALMAHERA.COM – Tunggakan gaji petugas claening service (CS) di Kantor Gubernur Malut masih saja terjadi dari tahun ke tahun. Di tahun ini misalnya, sudah dua bulan Pemprov menunda pembayaran gaji ratusan CS itu.
Namun, Pemprov melalui, Biro Umum dan Perlengkapan (UP) Setda Malut berjanji tunggalan dua bulan gaji CS sejak Januari hingga Februari itu akan dibayarkan.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Biro UP, Dudy berharap para CS ini sedikit bersabar. “Yang pasti gaji clening servis yang tertunda akan dibayarkan secepatnya, karena saat ini baru saja penempatan pemenang perusahaan,” katanya.
Dijelaskan, keterlambatan pembayaran gaji CS dikarenakan tender yang di ajukan melalui surat di bulan Januari baru di akomodir Fabruari. Bahkan tidak hanya itu, perusahaan yang sebelumnya mendaftar belum memenuhi persyaratan sebagai pemenang tender.
“Tapi saat ini sudah ada tiga perusahaan yang menang tender dari sekian banyak Ikut lelang, maka masih menunggu penetapan pemenang,” katanya.
Untuk anggaran CS, total nilai yang diajukan dalam APBD sebesar Rp 1,9 miliar. Jumlah ini bertambah dari tahun sebelumnya sebab pada tahun ini ada kenaikan gaji CS, disamping itu, mereka juga akan diikutikan BPJS ketenagakerjaan dan mendapat THR (tunjangan hari raya).(tr3/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *