Halbar

Warga Matui Tagih Janji Pemkab

×

Warga Matui Tagih Janji Pemkab

Sebarkan artikel ini
Aktivitas bongkar muat di pelabuhan Kontainer di Desa Matui, Halbar. FOTO PARMAN/HARIANHALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Warga Desa Matui Kecamatan Jailolo kembali menagih komitmen yang disepakati Pemkab Halbar bersama warga atas pembangunan pelabuhan kontainer di Desa tersebut.
Pasalnya, sejak diresmikan 3 Februari lalu, komitmen tersebut belum juga ditepati Pemkab. Tokoh pemuda Desa Matui, Sadam Gani mengatakan, komitmen antara Pemkab dan warga yang telah disepakati itu berupa dihibahkannya lahan oleh warga untuk pembangunan pelabuhan dengan jaminan kehadiran pelabuhan itu dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar pelabuhan.

Baca Juga: Tol Laut di Matui Terus Bergeliat

“Warga bersedia menghibakan lahannya karna telah membuat komitmen bersama pemda berupa mengakomodir pemuda dan masyarakat untuk menjadi petugas di pelabuhan dan memberikan ruang kepada masyarakat untuk membentuk organisasi buruh,” terangnya kemarin.

Baca Juga: Desak Segera Bangun Jalan ke Pelabuhan Kontainer

Bahkan dalam waktu dekat akan ada kapal tol laut yang berlabuh, sememtara organisasi buruh yang mau dibentuk masyarakat sampai saat ini belum juga terakomodir.  Dia menegaskan, jika kesepakatan ini tak kunjung di laksanakan pemkab, maka mereka pun mengancam akan memboikot seluruh aktivitas pelabuhan “Jangan membuat masyarakat semakin marah dengan janji yang tidak jelas itu,” ancamnya.(tr4/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *