Maluku UtaraPeristiwa

BREAKING NEWS: Pasien Positif Covid-19 di Malut Bertambah 15 Orang

×

BREAKING NEWS: Pasien Positif Covid-19 di Malut Bertambah 15 Orang

Sebarkan artikel ini
dr Alwia Assegaf (foto: RRI)

HARIANHALMAHERA.COM – Tidak sampai dalam waktu satu minggu, jumlah kasus positif Covid-19 (penyakit infeksi virus Corona) di Maluku Utara (Malut) secara kumulatif bertambah signifikan.

Sampai Kamis (30/4), jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus korona telah mencapai 41 kasus. Angka ini menyusul adanya penambahan kasus positif terbaru sebanyak 15 orang sebagaimana yang diumumkan pihak gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Malut usai menerima hasil uji spesimen dari Makassar.

Juru bicara (jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf mengatakan, tambahan 15 kasus baru ini terbanyak di Kota Ternate dengan jumlah kasus 10 orang. Disusul Pulau Morotai empat orang dan Halut bertambah lagi 1 orang.

“Untuk Ternate yang 10 pasien positif ini didalamnya sudah termasuk awak KM Doro Londa 8 orang Untuk Mortai itu jamah tabligh dari 5 orang hanya 4 yang positif,” katanya

Alwia menuturkan, 54 spesimen yang diterima dari BBLK Makassar terdiri dari  43 spesimen baru dan 11 sepesimen follup up. Dimana, 28 spesimen dinyatakan negatif.(lfa/pur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *