FootballOlahraga

Enggan Balik sebelum Klir

×

Enggan Balik sebelum Klir

Sebarkan artikel ini
BERSANTAI: Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo jalan-jalan bersama anaknya di sekitar rumahnya di Funchal, Portugal (28/3). GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Semua kontestan Serie A memang sudah satu suara untuk melanjutkan sisa musim ini. Tapi, seiring dengan belum adanya tanggal resmi kapan kompetisi paling elite di Italia itu kembali bergulir, superstar Juventus Cristiano Ronaldo menolak balik ke Turin.

CR7 sejak awal bulan lalu meninggalkan Turin untuk menuju kediamannya di Madeira, Portugal. Selain khawatir dengan tingginya persebaran virus SARS-CoV-2 di Italia, Ronaldo ingin menemani ibunya, Maria Dolores dos Santos Aveiro, yang mengalami stroke.

Ternyata, beberapa hari berselang, Serie A dihentikan karena semakin tingginya kenaikan angka kematian di Italia akibat Covid-19. Sejak saat itu pula sampai kemarin, peraih lima kali penghargaan pemain terbaik dunia itu belum menginjakkan kaki lagi di Italia dan memilih berlatih mandiri di Madeira.

Seperti dikutip La Repubblica, Ronaldo bersedia kembali ke Italia dengan syarat tanggal resmi dilanjutkannya Serie A sudah dipastikan. Sebab, pemain 35 tahun tersebut merasa lebih aman dan nyaman di dekat keluarga daripada di Italia dalam kondisi yang serbabelum pasti seperti sekarang.

’’Ketika keluarga dalam karantina, Anda bisa merayakan ulang tahun dengan menyenangkan,’’ tulis keponakan Ronaldo, Alicia, di Instagram tentang perayaan ulang tahun yang juga dihadiri Ronaldo pada Senin lalu (20/4).

Unggahan tersebut membuat Ronaldo banjir kritik dari warganet lantaran dicap melanggar aturan physical distancing. Tetapi, hal itu setidaknya menjadi bukti konkret bahwa mantan pemain Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid tersebut memang family man.

Selain Ronaldo, striker veteran AC Milan Zlatan Ibrahimovic juga menikmati ’’liburan’’ di Swedia daripada kembali ke Italia dengan serba ketidakpastian. Pemain 38 tahun itu pun tetap menjaga kondisi fisik dengan berlatih di Hammarby IF. Klub yang 25 persen sahamnya telah dimiliki Ibra. (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *