Maluku Utara

Tahun Ini Jembatan Ake Obi Tuntas

×

Tahun Ini Jembatan Ake Obi Tuntas

Sebarkan artikel ini
Santrani Abusama (Foto : Malut Post)

HARIANHALMAHERA.COM–Pembangunan tahap kedua jembatan Ake Obi di Desa Buton Kecamatan Obi, Halmahera Selatan (Halsel) mulai dilanjutkan Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Maut) Kepala Dinas (Kadis) PUPR Malut Santrani MS Abusama mengaku, proyek tersebut sudah
selesai ditender.

Dia memastikan jembatan itu bisa tuntas tahun ini. “Karena memang jembatan Obi ini tahap kedua tinggal pengadaan baja dan lantai pengecoran sudah selesai,”katanya.

Menurutnya, jembatan Obi itu bukan ada desakan masyarakat kemudian dibagun tetapi jauh sebelumnya sudah lakukan perencanaan. “Alhamdulillah dibangun tahun ini untuk jembatan Ake Obi,” jelasnya.

Jembatan yang memiliki bentangan 60 meter dari awalnya menelan anggaran sebesar Rp 8 miliar, namun karena terjadi perubahan desain sehingga terdapat tambahan anggaran sebesar Rp 100 hingga Rp 200 juta. “Tapi saya pastikan jembatan ini selesai dibangun karena memang
sudah selesai tender,” ujarnya.

Dia berharap, warga di Desa Buton dan sekitaranya bersama- sama ikut mengawaspi proses pekerjaan agar berkualitas sesuai dengan aturan. Santrani mengakui tidak mengetahui pasti berapa anggaran pembangunan tahap pertama yang dimulai sejak 2017 karena belum menjabat kadis PUPR. Meski begitu, seluruh anggaran pembangunan berasal dari APBD Malut. “Kalau total saya tidak ingat yang pasti saya masuk baru 2020 saya lanjutkan tapi bukan karena ada yang demo,” jelasnya.(adv/lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *