FootballOlahraga

Tak Kuat Bayar Sewa Gerai

×

Tak Kuat Bayar Sewa Gerai

Sebarkan artikel ini
KENA DAMPAK: Salah satu outlet Adidas di Berlin yang berhenti beroperasi karena pandemi korona. GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Krisis yang dipicu pandemi Covid-19 memang tak pandang bulu. Terbaru, menurut berita yang dilansir Marca, Adidas juga merasakan imbasnya. Mereka mengalami kesulitan keuangan.

Dampaknya, mereka tidak mampu membayar uang sewa beberapa gerai utama pabrikan asal Jerman itu di beberapa negara. Kondisi tersebut mengundang simpati dari pemerintah setempat.

Pemerintah Jerman saat ini bernegosiasi dengan Bank KfW mengenai pengajuan pinjaman sebesar EUR 2,4 miliar (Rp 40,8 triliun). Dari nominal yang diajukan, sebagian diklaim sudah disetujui.

Adidas mengalami krisis karena mereka menjadi sponsor apparel beberapa tim top Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Ketika kompetisi dihentikan, mereka masih menanggung tingginya biaya operasional.

Kondisi itu membuat brand yang identik dengan tiga garis tersebut menghentikan produksi dalam skala besar untuk jersey yang mereka sponsori.

”Adidas akan menerima EUR 600 juta (Rp 10,2 triliun) dari sebuah perusahaan keuangan (diyakini adalah Bank KfW, Red) untuk membantu meminimalkan  efek krisis keuangan mereka,” tulis Blid. (jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *