Maluku UtaraPeristiwa

Tiap Hari Bagikan Seribu Bungkus Nasi ke Warga Terdampak 

×

Tiap Hari Bagikan Seribu Bungkus Nasi ke Warga Terdampak 

Sebarkan artikel ini
DEMI WARGA TERDAMPAK: Anggota TNI dan Polri tengah bersiap memasak makanan yang akan dibagikan ke warga yang terdampak Covid-19 di Kota Ternate melalui dapur umum yang mulai beroperasi tadi (16/9) hingga 29 Mei mendatang. FOTO HAERUDDIN/HARIAN HALMAHERA

HARIANHALMAHERA.COM – Disamping pencegahan, langkah pengamanan jaringan sosial akibat dampak dari wabah Covid-19, mulai dilakukan pihak Polri bersama TNI di Maluku Utara (Malut) dengan mendirikan dapur umum.

Fasilitas layanan kebutuhan pangan yang dibangun di areal lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara, di Kelurahan Bastiong, Ternate Selatan itu, kemarin sudah mulai jalan.

Kapolda Malut Brigjen Pol Rikhwanto mengatakan, keberadaan dapur umum ini untuk membantu kebutuhan pangan bagi warga yang terdampak Covid-19. Dimana, setiap hari, terhitung mulai tadi hingga 29 mei mendatang, akan dibagikan sebanyak seribu bungkus nasi siap saji kepad warga.

“Sasarannya untuk warga yang merasakan dampak langsung dari Covid019 yang kehilangan mata pencarian namun mereka yang memliki basic yang utama, yaitu sandang papan yang terhambat,” kata Kapolda.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, dampak dari Covid-19 jika penyebarannya tidak terkendali maka berakibat pada kehidupan sosial masyarakat bakan jika tidak diurus dengan baik bisa memicu gejolak sosial.

“Kita juga harus mempersiapkan sampai sejauh itu. Tapi muda-mudahan tidak sampai kesitu, namun kita sudah persiapkan 2/3 bila hal itu terjadi. kita tidak pergunakan jika tidak ada dampak-dampak ekstrim dari virus corona,” katanya

Sementara, Kabid Humas Polda AKBP Adip Rojikan menambahkan, untuk melayani kebutuhan pangan di dapur umum, Polda dan TNI mengerahkan puluhan personelnya.

Mereka ada yang bertugas sebagai juru masak, hingga pendistribusian ke masyarakat. “Jumlah personilnya saya harus lihat data dulu. Tapi untuk penditribusiannya itu melibatkan Babinsa, Babhinkamtibmas dan lurah sehingga tepat sasaran mana yang benar-benar terdampak Covid-19,” tukas Adip. (tr6/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *