Maluku UtaraPemprovPeristiwa

BREAKING NEWS: Pasien Positif Covid di Malut Bertambah 23 Orang

×

BREAKING NEWS: Pasien Positif Covid di Malut Bertambah 23 Orang

Sebarkan artikel ini
Data Covid-19 di Malut Per 13 Mei 2020

Data Gugus Pusat Sebut Total Kasus Positif Covid di Malut Sebanyak 78

HARIANHALMAHERA.COM – Kasus baru virus Korona di Maluku Utara (Malut) kembali terjadi lonjakan secara signifikan. Dari data yang dirilis gugus tugas per Rabu (13/4) dari total penambahan kasus postifi baru di Indonesia sebanyak 687, dimana 23 kasus terdapat di Maluku Utara (Malut).

Dengan tambahan 23 kasus baru ini, maka total jumlah kasus postifi Covic-19 di Malut telah mencapai 77 kasus. Hanya saja, terkait penyebaran 23 kasus baru itu, termasuk riwayat penularannya, masih menunggu keterangan dari pihak gugus tugas (gustu) percepatan penanganan Covid-19 Malut. “Rinciannya besok baru disampaikan,” katanya terang juru bicara (jubir) gustu percepatan penanganan Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf via wahstapp.

Disinggung terkait data yang dirilis gugus tugas provinsi dimana terdapat penambahan 24 kasus baru dengan jumlah total kasus positif 78 orang, Alwia mengaku, terjadi kekeliruan dalam penyampaian laporan. “Kita akan segera klafirikasi,” katanya

Yang pasti kata dia, dari hasil pemeriksaan spesimen yang diterima pihak gugus tugas Rabu (13/5), tidak ada penambahan jumlah pasien yang sembuh. Bahkan, hasil pemeriksaan spesimen follow up enam pasien positif, belum dinyatakan sembuh.

Penambahan 23 kasus postifi covid-19 yang baru ini adalah terbanyak kedua. Ledakan kasus terbanyak terjadi pada 26 April lalu dengan jumlah kasus baru 26 orang.(lfa/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *