FootballOlahraga

Luka Jovic Kian Terluka

×

Luka Jovic Kian Terluka

Sebarkan artikel ini
Luka jJovic GETTY IMAGES

HARIANHALMAHERA.COM – Striker Real Madrid Luka Jovic benar-benar apes musim ini. Mantan striker Eintracht Frankfurt tersebut mengalami patah tulang tumit kanan Jumat malam (8/5). Kecelakaan itu terjadi saat dia berlatih sendiri di rumah.

Cedera itu membutuhkan waktu pulih 6–8 pekan. Dengan estimasi tersebut, praktis striker asal Serbia itu tak bisa menuntaskan La Liga musim ini. Sebab, dengan prediksi La Liga dilanjutkan per 20 Juni dan tuntas akhir Juli, striker asal Serbia itu tidak punya cukup waktu untuk sembuh 100 persen dan kembali ke lapangan.

Itu jelas melengkapi musim debut Jovic yang mengenaskan. Musim ini, Jovic yang dibeli Real dengan banderol EUR 60 juta (Rp 972,3 miliar) hanya mencetak 2 gol dan 2 assist dari 24 pertandingan. Bahkan, pemain 22 tahun tersebut hanya tampil rata-rata 10 menit di lapangan. Padahal, bersama Eintracht musim lalu, Jovic mencetak 27 gol dan 7 assist dalam 34 pertandingan.

Ayah Jovic, Milan, mengungkapkan bahwa putranya mengalami cedera itu di Beograd. Dia juga mengatakan bahwa Jovic sedang depresi karena performa buruknya bersama Real. ’’Dia sedikit ketakutan (atas performanya musim ini, Red). Jovic ingin membuktikan bahwa dirinya bisa lebih baik daripada sebelumnya,’’ ucap Milan seperti dilansir Marca.

Soal performa buruk di musim debut bersama Real, Jovic bukan yang pertama. Nama-nama seperti Karim Benzema dan Gonzalo Higuain juga pernah merasakan beratnya musim pertama di Estadio Santiago Bernabeu. Meski begitu, performa mereka mulai menanjak pada musim kedua.

Atau, Jovic bisa pergi dari Real untuk mengembalikan ketajamannya. Yang dilakukan Pipita –julukan Higuain– ketika hengkang ke Napoli pada 2013–2014 bisa menjadi rujukan. Kala itu striker Juventus tersebut berhasil mencetak 24 gol dan 12 assist.

Untuk kans pindah klub, Jovic tetap diincar beberapa klub besar Eropa meski sedang mengalami cedera. Ada Arsenal dan AC Milan yang meminatinya. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rossoneri mempertimbangkan untuk meminjam Jovic. Real mematok harga EUR 40–50 juta (Rp 655–819 miliar) untuk Jovic.(jpc/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *